Berita Liga Spanyol Terkini: Sinyal Kiper Chelsea Akan Kembali Ke La Liga

0
berita Liga Spanyol terkini
Thibaut Courtois chelsea memberi sinyal akan kembali ke La Liga

Bolahero.com – Berita Liga Spanyol terkini: sinyal kuat Thibaut Courtois mengindikasikan akan kembali ke La Liga setelah kontrak dengan Chelsea berakhir. Sedikit banyak, kiper Chelsea ini nampaknya tidak bisa move on dari Atletico yang sempat ia bela, meskipun ia menunjukkan performa yang cemerlang. Sebelumnya, pemain yang berasal dari Belgia ini memiliki perfoma yang luar biasa di Atletico Madrid dimana ia telah menghabiskan tiga musim di sana, sebelum ia bertolak ke Chelsea menggantikan kiper terbaik klub tersebut, Petr Cech.

Kiprah Thibaut Courtois sebelumnya pernah menjadi bagian kemengan Atletico di La Liga Spanyol pada musim 2013/2014. Nampaknya, perasaan kuat yang ia miliki terhadap Spanyol masih belum hilang, termasuk Atletico.

“Separuh jiwa saya adalah Spanyol. Saat saya mengucapkan selamat tinggal, saya saat itu benar-benar buruk. Tidak mudah saat itu, dan saya pun menangis,” cetusnya di majalah Marca.

“Atletico bagi saya adalah keluarga. Dan saya masih merasakan cintanya.”

Ketika ditanya kepastian soal keinginanya kembali ke negara tersebut setelah kontrak dengan Chelsea selesai ia pun menjawab, “Ya! Tapi ini bukan saja karena klub yang saya bela, tapi seluruh masyarakat dan Madrid itu sendiri.”

Baca juga berita bola Liga Spanyol terkini: Chelsea kalah dari Liverpool.

“Sejak menit pertama, saya jatuh cinta dengan Spanyol. Orang-orangnya, gaya hidup dan juga makananya. Saya juga masih makan malam ala Spanyol dan tidur juga siang. Stasiun yang saya tonton pun juga dari Spanyol sebagian besar.”

Pemain yang sekarang berada di bawah naungan Chelsea sampai Liga Inggris musim 2018/2019 tersebut pun juga masih mempertimbangkan perpanjangan kontraknya untuk klub ini.

“Kontrak saya dengan Chelsea hingga tiga musim ke depan. Sampai tahun 2018, dimana saat itu adalah tahun terakhir saya. Kita akan mempertimbangkan selanjutnya bagaimana.  Entah itu lanjut atau meninggalkan Chelsea.”

Pertandingan terakhir  pada 21/9/2016, Chelsea memenangkan pertandingan melawan Leicester City dengan skor 4-2. Babak panas ini seolah menjadi ajang balas dendam setelah Chelsea dibuat babak belur oleh Liverpool pada pertandingan sebelumnya.

Baca berita Liga Spanyol terkini di sini, dan dapatkan live update-nya.