Berita Liga Spanyol Terkini : Busquet Perpanjang Kontraknya Dengan Barca
Dalam kontrak baru yang disepakti pihak Barca memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Busquets

Bolahero.com Berita Liga Spanyol terkini datang dari Sergio Busquets yang akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Barcelona. Sejatinya kontrak baru pemain yang bersangkutan telah disepakati sejak beberapa waktu yang lalu akan tetapi penandatanganan kontrak baru dilakukan pada Kamis, (22/09/16) waktu setempat. Dengan penandatanganan kontrak baru ini maka Busquets telah menambah masa baktinya hingga lima tahun ke depan.

Ini berarti Busquets akan bertahan di Camp Nou hingga 2021 mendatang namun terdapat opsi perpanjangan kontrak sampai dengan 2023 tergantung dari jumlah penampilannya. Usai menekan kontrak barunya, Busquets tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya dan dirinya juga menegaskan bila ia ingin bisa melanjutkan kesuksesannya bersama Barca dengan memenangi banyak trofi seperti musim-musim sebelumnya seperti yang dicatatkan pada berita Liga Spanyol terkini ini.

“Saya bersemangat untuk tetap terhubung dengan klub ini dalam hidup saya. Saya juga berharap bisa merayakan banyak kesuksesan selama durasi kontrak baru saya ini, seperti yang sebelumnya. Ini adalah tim yang terbaik di dunia,” ujar Busquets seperti dikutip Barca TV.

“Akan menjadi sebuah mimpi untuk pensiun di klub ini, tentu saja saya ingin melakukannya. Kami harus melaju musim demi musim karena seperti itulah sepakbola. Semuanya tergantung pada bagaimana Anda merasakan diri Anda dan juga apakah cedera-cedera menghormati Anda, tetapi semoga saja seperti itu,” lanjutnya kepada ESPN FC.

Meski begitu tidak diungkapkan apakah terdapat klausul tertentu pada kontrak baru Busquets ini namun sebelumnya sempat beredar kabar jika ada klausul buy-out yang dimiliki oleh sang pemain dengan nominal mencapai 200 juta euro yang disepakati. Dengan adanya klausul tersebut maka Barca mesti merelakan pemainnya pergi bila ada tim yang sanggup mengajukan tawaran dengan nominal tersebut.

Busquets sendiri sudah bergabung dalam tim muda Blaugrana pada 2005 silam dan dirinya dipromosikan masuk ke tim utama pada medio 2008 oleh pelatih Barca saat itu, Pep Guardiola. Sejak masuk ke tim utama setidaknya Busquets sudah tampil di sebanyak 390 laga dengan sumbangan 12 gol dan meraih 24 trofi. Sekian berita Liga Spanyol terkini.