Berita Liga Italia Terlengkap : Sosa Akan Contoh Gaya Main Veron
Komentar Sosa soal posisinya sebagai playmaker di AC Milan

Bolahero.com – Berita Liga Italia terlengkap mengabarkan tanggapan dari rekrutan anyar AC Milan, Jose Sosa, soal posisinya sebagai playmaker. Pemain internasional asal Argentina ini pun mengaku cukup antusias dengan perannya tersebut bersama dengan klub barunya ini meskipun pada dasarnya Sosa sendiri memiliki posisi sebagai seorang pemain tengah.

Sebagaimana diketahui pada bursa transfer musim panas ini AC Milan merekrut Sosa dari Besiktas dan pesepakbola berusia 31 tahun ini juga pernah bermain di Liga Italia pada musim 2010-2011 lalu dengan membela Napoli. Dalam pernyataannya soal posisinya tersebut Sosa mengatakan jika dirinya akan menjadikan Juan Sebastian Veron sebagai contoh model permainannya nanti dan seperti dirangkum pada berita Liga Italia terlengkap ini Veron juga pernah berseragam Sampdoria, Parma dan Lazio.

“Model permainan saya pasti akan mirip dengan Juan Sebastian Veron. Dia merupakan pemain hebat sejak dari Estudiantes dan juga klub-klub setelahnya. Dia adalah contoh tertinggi untuk posisi tersebut,” ujar Sosa seperti dikutip La Gezzetta Dell Sport dan dilansir oleh Football Italia.

“Untuk menjadi seorang playmaker tentu saja Anda butuh sikap yang tepat, selalu membuat keputusan pas dan pahan kapan waktunya membangun serangan atau melambatkan tempo. Dia menjalaninya dengan fantastis. Menjadi seorang playmaker adalah urusan taktis. Dalam posisi itu Anda harus selalu siap, kapan saatnya menguasai bola atau tidak. Anda harus menerima bola ketika membangun serangan, dan memiliki kekuatan untuk merebut dan mengusahakan sesuatu,” lanjutnya.

“Saya terbiasa bermain di posisi yang lebih ofensif jadi bisa selalu menyerang. Di sini saya harus lebih cermat, lalu menunggu momen yang tepat untuk memutuskan apa harus tetap maju atau mundur ke belakang. Saya sedang mendiskusikan ini dengan pelatih (Vincenzo) Montella. Mempunyai tenik bagus cukup membantu tetapi sikap yang paling tepat dan terpenting adalah untuk mengubah bola dan bertanggung jawab atas seluruh awal permainan,” sahut Sosa.

“Saat ini saya dicoba untuk bermain di depan pertahanan, tetapi kita semua tahu bahwa saya bisa bermain di ketiga posisi pada lini tengah. Posisi kesukaan saya? Kita lihat saja bagaimana prosesnya pekan ini lalu semuanya menjadi keputusan pelatih. Saya masih terus berusaha memahami apa yang dibutuhkan oleh tim,” tandasnya. (Berita Liga Italia Terlengkap)