Berita Liga Italia : Imbas Kekalahan Inter Milan Vs Cagliari Ternyata Sangat Besar!

Secara mengejutkan, Inter Milan menyerah di kandang sendiri dari Cagliari. Kekalahan ini didapat Nerazzurri di pekan ke-8.

0
Berita Liga Italia
[image source EPA/ELISABETTA BARACCHI]

Bolahero.com – Berita Liga Italia : Secara mengejutkan, Inter Milan menyerah di kandang sendiri dari Cagliari. Kekalahan ini didapat Nerazzurri di pekan ke-8 saat mereka menjamu Cagliari akhir pekan lalu. Inter sejatinya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Joao Mario pada menit 56. Namun, Cagliari kemudian menyamakan kedudukan lewat Federico Melchiorri pada menit 71. Petaka menghantam tuan rumah karena kesalahan yang dilakukan Samir Handanovic sehingga membuat Inter kalah.

Inter Milan pun kalah 1-2 di laga ini. Padahal, pasukan pelatih Frank De Boer mengontrol l jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun demikian, Inter dibuat kerepotan dengan serangan balik yang sering dilakukan tim tamu.

Bahkan hadiah penalti yang diberikan pada Inter Milan pun tak dapat dimanfaatkan dengan baik. Mauro Icardi yang bertindak sebagai algojo gagal menuntaskan tugas. Dengan itu, berarti Icardi sudah gagal tiga kali dari empat penalti terakhir yang dieksekusinya untuk Inter di Serie A. Ini jelas adalah sebuah statistik yang cukup negatif.

Empat penalti terakhir Icardi (Inter) di Serie A:
2016/17 Inter 1-2 Cagliari (kiper Marco Storari) – gagal
2015/16 Inter 1-2 Torino (kiper Daniele Padelli) – gol
2015/15 Milan 3-0 Inter (kiper Gianluigi Donnarumma) – gagal
2014/15 Lazio 1-2 Inter (kiper Etrit Berisha) – gagal.

Baca juga:

 

Kegagalan Icardi mengambil sepakan penalti berbuntut pada keinginan fans agar pemain asal Argentina tersebut melepas ban kapten yang disandangnya. Memang sebelum itu sudah ada aroma tidak mengenakkan antara Icardi dan ultras Inter Milan terkait pernyataan Sang Pemain di dalam buku autobiografinya. Dan kegagalan penalti tersebut makin membuat fans marah.

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio mengkonfirmasi bahwa klub akan segera memutuskan nasib Mauro Icardi yang kini menjadi musuh besar fans Nerazzurri pada hari ini.

Kekalahan ini membuat Inter Milan berada di performa terburuknya. Icardi dkk belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, imbang 1-1 vs Bologna serta kalah 1-2 lawan AS Roma dan Cagliari.

Pelatih Inter Milan, Frank de Boer mengakui bahwa pertandingan lawan Cagliari adalah pertandingan paling sulit yang pernah dijalaninya sebagai manajer.

“Setelah mencetak gol kami lupa bagaimana cara bermain. Mestinya laga ini bisa lebih mudah karena lawan kami menekan dan menyisakan ruang untuk dieksploitasi tapi kami lupa cara melakukannya,” ujar De Boer usai menjalani pertandingan.

Ketika ditanya apakah laga ini merupakan yang paling sulit dalam kariernya, De Boer menjawab: “Ya tentu saja; saya seharusnya tak kalah hari ini. Kami memimpin dan mestinya selesai, tanpa mengurangi rasa hormat pada Cagliari, laga ini seharusnya dimenangkan oleh Inter.”

Berita Liga Italia
[image source zimbio.com]
Kabarnya, Inter Milan akan membuat proyek besar perombakan tim mereka dalam waktu dekat. Langkah awal yang akan mereka tempuh adalah mendatangkan striker tajam, di mana mereka disebut mengincar dua striker terbaik dunia saat ini, Luis Suarez dan Sergio Aguero. Hal ini jelas akan berdampak dengan nasib Mauro Icardi di kubu tim biru-hitam.

Masalah materi pemain ini nampaknya menjadi hal yang betul-betul diperhatikan oleh pemilik baru Inter Milan, Zhang Jindong. Menurut laporan Gazzetta Dello Sport, Milyarder asal Tiongkok ini siap menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk melakukan perombakan besar pada timnya.

Meski memiliki uang yang berlimpah, namun nampaknya Kubu Nerrazurri bakal kesulitan merayu kedua pemain ini pergi dari klub mereka saat ini. Pasalnya mereka berstatus sebagai pemain penting di masing-masing klub sehingga baik Manchester City atau Barcelona enggan melepas penyerang andalan mereka tersebut, terlebih mereka sudah kuat secara finansial.

Perburuan Inter Milan untuk mendapatkan penyerang kelas satu rupanya tidak berhenti pada nama Sergio Aguero dan Luis Suarez saja. Ada dua nama lagi, yakni bomber Chelsea, Diego Costa dan Michy Batshuayi. Keduanya saat ini berseragam The Blues asuhan pelatih Antonio Conte.

Dikutip dari Corriere dello Sports, Inter Milan cukup percaya diri untuk bisa membeli jasa kedua pemain ini sekaligus. Mereka yakin akan mendapatkan suntikan dana segar yang cukup pada bulan Januari dari sang investor.

Jika benar Inter Milan mendatangkan salah satu atau dua incaran striker tajam di atas, maka mau tidak mau Mauro Icardi harus angkat kaki. Arsenal dan Napoli adalah klub peminat jasa Icardi. Setidaknya, Inter akan berharap bisa mendapatkan dana segar senilai 40 juta euro hasil penjualan ini. Dana ini akan jadi modal awal untuk membeli Diego Costa.