Berita Liga Inggris : Wenger Heran Sanchez Ambil Penalti
Sanchez gagal saat mengambil tendangan penalti ke gawang Hull City

Bolahero.com – Berita Liga Inggris kali ini memberitakan mengenai kegagalan penalti Alexis Sanchez saat Arsenal menang atas Hull City dengan skor 4-1. Arsenal sendiri berhasil memetik kemenangan gemilang saat mereka menyambangi kandang Hull City pada partai lanjutan Liga Inggris 2016/2017 yang dihelat di KCOM Stadium, Sabtu (17/09/16) malam WIB.

Gol kemenangan The Gunners pada laga kontra Hull City ini dicetak oleh oleh Sanchez yang mencetak dua gol masing-masing dimenit ke17 dan 83 kemudian dua gol lainnya dibukukan oleh Theo Walcott dan Granit Xhaka di babak kedua sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah dibuat oleh Snodgrass.

Baca Juga Score Bola Hari Ini : Diwarnai Kartu Merah, Arsenal Bungkam Hull City

Akan tetapi seperti yang ditelah dikabarkan pada berita Liga Inggris sebelumnya sebenarnya Arsenal bisa saja menang lebih besar lantaran di menit ke-41 mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Jake Livermore kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang. Kondisi pada saat itu tim tamu sudah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Sanchez dan pemain yang bersangkutan kemudian maju untuk mengambil tendangan penalti.

Namun yang terjadi kemudian eksekusi penalti Sanchez berhasil ditepis oleh penjaga gawang Jakupovic yang mampu membaca arah bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Beruntung bagi Arsenal karena mereka mampu keluar sebagai pemenang dan soal penalti tersebut mendapat komentar dari sang manajer, Arsene Wenger, yang mengaku heran mengapa Sanchez yang menjadi algojo padahal eksekutor utama timnya adalah Santi Cazorla.

“Santi (Cazorla) yang seharusnya mengambil tendangan penalti dan saya sendiri tidak tahu mengapa hal itu tidak terjadi. Mereka sudah memiliki urutannya. Sanchez tidak direncanakan untuk mengambil tendangan penalti,” papar Wenger menanggapi penalti yang diambil oleh Sanchez seperti yang dilansir oleh BBC Sport.

“Saya ingin tahu apa yang tengah terjadi dan ingin hal tersebut tidak terjadi lagi untuk ke depannya. Secara keseluruhan semua pemain memang bisa saja gagal dalam menendang penalti, karenanya kami di sini harus bisa menerimanya,” lanjut Wenger. (Berita Liga Inggris)