Berita Liga Inggris Terkini: Tottenham Semakin Pede Mendekati Puncak Klasemen

0
berita Liga Inggris terkini
berita Liga Inggris terkini: Tottenham VS Manchester City

Bolahero.com – Berita Liga Inggris terkini berasal dari Liga Premier Inggris. Kegaduhan elit sepak bola Liga Inggris nampaknya memang membuat gerah semua orang. Berubahnya jajaran klasemen Liga Inggris di tiga besar agaknya sedikit mengkhawatirkan. Ya, kekalahan Manchester City pada pertandingan terakhir cukup mengejutkan. Saat pertandingan 2 Oktober 2016 lalu, The Citizens akhirnya dibekuk telak oleh Tottenham Hotspur 2-0. Tim yang tidak terlalu diunggulkan melawan tetangga berisik ini agaknya bisa sikit berbangga hati. Terlebih, gol bunuh diri Aleksandar Kolarov sangat merugikan tim kesayangan The Citizens. Berutung, dengan kekalahan Manchester City, tidak mempengaruhi posisi mereka di puncak klasemen sementara tujuh pekan ini. Gol bunuh diri tersebut kemudian disempurnakan oleh tim lawan, Dele Alli.

Berkat kemenangan Tottenham, posisi tiga besar Liga Inggris pun akhirnya berubah dengan menempatkan tim ini di posisi ke dua di atas Liverpool dengan selisih begitu tipis, 1 poin saja. Tentu saja ini sangat mengkhawatirkan. Dengan kemenangan dan pesta gol di empat pertandingan beruntun, secara praktis Tottenham menikmati musimnya sebagai tim yang sedang bertumbuh menyamai tim-tim besar seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester City.

Kemenangan Tottenham sendiri mendapat sambutan gembira dari pelatihnya, Wanyama. Ia menyebutkan, kemenangan mudah Melawan Manchester City ini akan berdampak pada penampilan Tottenham selanjutnya. Menurutnya, Tottenham bisa berpeluang menjadi raja Inggris, via The Liliwhites.

Baca juga: berita Liga Inggris terkini Manchester City

“Kami menunjukkan betapa solidnya kami. Tapi kami menikmati kerja keras yang kami tampilkan,” jelas Wanyama via BBC Sport, Senin 3 Oktober 2016.

“Kami hanya berpikir tidak boleh kebobolan gol dan selalu berusaha fokus. Kami tahu, kami bisa mengalahkan tim apa pun. Jika kami terus bermain seperti ini, kami yakin akan meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu,” pungkas pelatih.

Baca terus berita Liga Inggris terkini di sini.