Berita Liga Inggris Terkini : Bravo Ungkap Alasan Utamanya Terima Tawaran City
Bravo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi kiper kedua

Bolahero.com – Berita Liga Inggris terkini mengabarkan soal alasan utama Claudio Bravo menerima tawaran Manchester City untuk bergabung dengan mereka. Sebelumnya rumor transfer Bravo ke City ini cukup ramai menyita perhatian publik apalagi kala itu tidak sedikit yang menyoroti keputusan Pep Guardiola yang memilih untuk meminggirkan Joe Hart. Pada akhirnya Hart dipinjamkan ke Torino dan posisi kiper utama The Citizens kini dipegang oleh Bravo yang bergabung pada bursa transfer musim panas lalu.

Selama membela Barcelona, penjaga gawang asal Chile ini tampil cukup baik di mana di musim 2014/2015 lalu dirinya berhasil menyabet trofi Zamora karena Blaugrana menjadi tim dengan catatan kebobolan yang paling sedikit di La Liga. Sementara itu kiper Barca yang lainnya yakni Marc-Andre Ter Stegen lebih banyak diturunkan di ajang Copa del Rey dan Liga Champions seperti yang dicatatkan pada berita Liga Inggris terkini ini.

Belum lama ini Bravo yang sempat disorot karena beberapa blunder yang dilakukannya saat melakoni debutnya bersama City pada Derby Manchester kontra Manchester United di Old Trafford membeberkan alasannya menerima ajakan dari Guardiola untuk hengkang ke Etihad Stadium. Rupanya Bravo tidak ingin dirinya menjadi kiper kedua di Barca yang tengah mempersiapkan Ter Stegen menjadi kiper utama mereka.

“Bukan aku yang akan menjadi penjaga gawang utama di sana (Barcelona), melainkan Ter Stegen,” ujar Bravo kepada Cadena SER dan dikutip oleh FourFourTwo. “Pihak klub sempat menawariku kontrak baru namun melihat rencana mereka tersebut aku menegaskan posisiku,” sambung Bravo.

“Aku akan terus terang, aku memang tak ingin berada di bangku cadangan. Itu bukanlah tempat untukku dan mereka juga memahaminya,” sambung Bravo yang juga melontarkan bantahan terkait dengan sempat beredarnya rumor bila hubungan antara dirinya dengan Ter Stegen tidak begitu harmonis.

“Apa yang ditulis di media bila kami mempunyai hubungan yang kurang baik itu sama sekali tidak benar. Tak pernah ada masalah antara aku dengan Ter Stegen, kami justru diuntungkan dengan adanya kompetisi,” tandas Bravo. (Berita Liga Inggris Terkini)