Berita Liga Inggris Terbaru : Vertonghen Desak Spurs Perpanjang Kontrak Lloris
Sosok Lloris disebut sebagai kiper terbaik dunia oleh Vertonghen

Bolahero.com Berita Liga Inggris terbaru ini menghadirkan kabar dari Jan Vertonghen yang memberikan komentarnya mengenai sosok Hugo Lloris. Secara lugas pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menyebut Lloris sebagai salah satu kiper terbaik di dunia karena itu dirinya pun mendesak agar Tottenham Hotspur segera memperpanjang kontrak dari sang pemain.

Lloris sendiri baru saja membantu timnya mengamankan poin penting ketika menghadapi Bayer Leverkusen pada matchday ketiga Liga Champions yang dimainkan di BayArena, Rabu (19/10/16) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol dan Lloris tercatat melakukan sejumlah penyelamatan krusial yang membuat gawang Spurs tetap aman hingga laga usai.

Seperti yang dicatatkan pada berita Liga Inggris terbaru ini kiper asal Prancis ini mampu menjaga gawangnya agar tetap perawan dan salah satu aksi gemilang yang dilakukan oleh Lloris adalah dengan menahan sundulan Javier Herandnez dari jarak yang cukup dekat. Kontrak Lloris bersama Spurs sendiri akan berakhir pada 2019 mendatang dan kabarnya Lloris sempat menolak tawaran perpanjangan kontrak barunya.

“Aku harap Hugo adalah pemain selanjutnya yang akan menyetujui kesepakatan baru. Penting untuk menjaga tim ini tetap bersama, khususnya pemain yang bermutu seperti dia,” terang Vertonghen seperti dikutip Standard.

“Dia adalah kapten kami dan seorang anggota skuat yang sangat penting. Aku tidak tahu apa yang terjadi saat ini (dengan negosiasi kontrak), tetapi aku harap dia akan tetap bertahan bersama kami selama bertahun-tahun lagi,” sambung Vertonghen.

“Aku tak ingin menukar dia (Lloris) dengan kiper manapun di dunia ini. Penyelamatan yang dia lakukan dari Hernandez sungguh luar biasa. Anda bisa mengatakan itulah mengapa dia berada di sini tetapi aksi penyelamatan tersebut benar-benar dalam kelas yang berbeda,” lanjut bek tengah berpaspor Belgia ini.

“Dia berada dalam jajaran kiper-kiper terbaik di dunia. Dia sudah memperlihatkannya selama kami bermain bersama di sini. Kami bergabung pada jendela transfer yang sama (musim panas 2012 lalu), dan dia juga sudah bermain di level tertinggi di setiap pertandingan juga di setiap sesi latihan,” pungkasnya. Demikianlah berita Liga Inggris terbaru mengabarkan.