Berita Liga Inggris Terbaru : Costa Absen Pada Laga Hadapi Leicester
Dikarenakan berselisih dengan pelatih fisik tim membuat Costa ditepikan Conte

Bolahero.com Berita Liga Inggris terbaru kali ini akan membahas tentang pelatih Chelsea, Antonio Conte yang mencoret nama Diego Costa dari skuat pada laga menghadapi Leicester City. Ini dikarenakan perselisihan diantara Costa dan pelatih fisik tim.

Perselisihan ini bermula saat Costa absen pada sesi latihan tim selama 3 hari terakhir di Cobham. Hal ini juga yang menjadi dasar penilaian tim pelatih fisik Chelsea yang beranggota Julio Tous, Paolo Bertelli, Costantino Coratti, dan Chris Jones.

Hal tersebut berlangsung pada sesi latihan terakhir, Jumat 13 Januari 2017 waktu setempat pada rangkaian persiapan untuk laga tandang ke markas Leicester besok. Keputusan cepat segera diambil oleh Conte dengan mencoret Costa dari skuat Chelsea untuk menghadapi laga tersebut.

Seperti banyak disampaikan pada berita Liga Inggris terbaru, keputusan Conte ini bisa saja berakibat fatal mengingat peran penting Costa bagi tim sepanjang musim ini. Total 14 gol dan 5 assist telah dibuat oleh Costa di ajang Premier League musim ini yang juga membawa The Blues menempati posisi puncak klasemen sekarang ini.

Terlebih lagi di musim ini Costa dinilai lebih kalem dibandingkan musim-musim sebelumnya dan Conte pula yang disebutkan menjadi faktor perubahan drastis Costa seperti saat ini.

Absennya Costa pada sesi latihan itu pun ikut memunculkan rumor bahwa penyerang yang berasal dari Spanyol itu sedang bimbang terkait tawaran ‘menggiurkan’ yang datang dari klub China. Menurut berita yang dikabarkan Telegraph, Tianjin Quanjian telah memberi kontrak senilai 30 juta pounds tiap tahun bagi Costa.

Itu berarti Costa akan memperoleh gaji kurang lebih 530 ribu pounds tiap pekan, hanya kalah dengan Carlos Tevez yang memperoleh gaji 610 ribu pounds tiap pekan dari Shanghai Shenhua.

Namun Roman Abramovich selaku pemilik klub Chelsea dikabarkan akan menolak 80 juta pounds dari Tianjin Quanjian yang tengah mencari penyerang untuk musim mendatang.

Memang sedang marak akhir-akhir ini dimana para pemain sepakbola Eropa hijrah ke China, termasuk Oscar yang dilepas Chelsea pada Shanghai SIPG dengan harga 60 juta pounds, maka bukan tak mungkin Costa akan mengikuti jejak mantan rekannya tersebut. Demikianlah berita Liga Inggris terbaru kali ini.