Berita Liga Inggris : Rooney Bakal Didepak Jika Pep Latih MU
Rooney dinilai hanya menjadi penghambat timnya

Bolahero.com – Berita Liga Inggris mengabarkan sindiran dari Chris Sutton terhadap Wayne Rooney yang disebutnya telah menghambat timnya. Bukan kali ini saja kapten Manchester United tersebut menuai kritikan dan dalam beberapa waktu terakhir juga ramai desakan agar Jose Mourinho menepikan pemain yang bersangkutan menyusul tiga kekalahan beruntun yang diterima oleh The Red Devils.

Pemain berusia 30 tahun ini memang sedang dalam posisi yang cukup sulit dan sejumlah kalangan bahkan memberikan penilaian jika Rooney tidak cocok bermain di belakang striker utama dan sosok yang dinilai tepat untuk mengisi posisi ‘No. 10’ di United adalah Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rashford dan Ander Herrera seperti dirangkum pada berita Liga Inggris ini dan salah satu yang menyatakan pandangan tersebut adalah Sutton yang berprofesi sebagai pundit.

“Jika Pep Guardiola menjadi manajer Manchester United, maka Rooney akan disingkirkan secepatnya olehnya. Rooney adalah masalah bagi Jose Mourinho dan juga Sam Allardyce (manajer Timnas inggris). Sederhana saja, pasang pemain lain yang lebih baik di posisinya di klub maupun timnas,” ujar Sutton kepada Dailly Mail.

“Mourinho harus memiliki keberanian untuk mendepak Rooney. Manchester United kurang memiliki kecepatan. Zlatan Ibrahimovic bukanlah tipe penyerang yang bergerak di belakang pemain bertahan dan Ronney sendiri bukan lagi ‘No. 10’ yang melakukan hal itu. Saya akan memiliki pemain terbaik di Jerman musim lalu yakni Henrikh Mkhitaryan dibandingkan dia di klub, dan untuk Inggris, saya lebih memilih Delle Alli,” lanjut mantan bomber Chelsea ini.

“Rooney telah menghambat kedua tim itu dan sederhana saja, masalahnya semua ada pada Rooney. Dia adalah masalah besar di sana. Jika Anda membiarkan dia keluar (dari tim) maka Anda akan memiliki lebih banyak opsi. Hari-hari Rooney sudah berlalu,” tutup Sutton.

Pernyataan yang sama jga diucapkan oleh mantan bek Arsenal, Martin Keown, yang secara lantang menilai Ronney telah menghambat timnya dengan perannya sebagai ‘No. 10’. “Sepertinya dia sudah kehilangan kilaunya, mengubah kecepatan (permainan) dan juga determinasi ekstra. Dia bermain tidak dengan kehebatannya yang sama seperti yang dimilikinya. Dia cukup kesulitan memengaruhi permainan di atas lapangan. Ya, saya rasa peranannya sebagai ‘No. 10’ malah menghambat timnya,” tegas Keown. (Berita Liga Inggris)