Berita Liga Inggris : Pires Bela Kebijakan Transfer Arsenal
Dukungan Pires soal kebijakan transfer Arsenal

Bolahero.com – Berita Liga Inggris yang terbaru datang dari pembelaan Robert Pires terkait dengan kebijakan transfer Arsenal yang mengundang kritikan. Dibandingkan dengan klub-klub papan atas Liga Inggris lainnya memang Arsenal cukup “hemat” dalam urusan berbelanja pemain baru di sepanjang bursa transfer musim panas 2016 ini. Selama ini The Gunners memang dikenal dengan kebijakan transfer mereka yang dikenal sangat irit dan tidak seperti klub rival macam Manchester United, Chelsea maupun Manchester City.

Ketiga klub tersebut cukup jor-joran dalam urusan mendatangkan pemain baru di musim panas ini khususnya duo Manchester. Situasi ini tak ayal membuat Arsenal menuai badai kritikan dan sejauh ini klub yang bermarkas di Kota London ini berhasil menuntaskan transfer Granit Xhaka, Rob Holding, Lucas Perez dan  Shkodran Mustafi. Untuk dua nama terakhir didatangkan Arsenal jelang berakhirnya bursa transfer dan ini menjadi kejutan tersendiri bagi pendukung tim.

Sebagaimana yang dirangkum pada berita Liga Inggris ini total dana sebesar 85 juta pounds telah digelontorkan oleh Arsenal untuk membeli pemain-pemain baru. Namun rekrutan Arsenal memang kalah pamor dengan para pemain bintang yang digaet oleh Chelsea, City maupun Manchester United. Meski begitu bagi Pires pribadi dirinya cukup mendukung kebijakan transfer ini karena sesuai dengan filosofi Arsenal.

“Saya sangat percaya kepada tim ini, skuat ini dan tentu saja saya juga percaya kepada Arsene Wenger,” ungkap Pries seperti yang dikutip oleh The Sun. “Saya juga tahu bila banyak kritikan yang datang dari para fans mengenai Wanger. Akan tetapi ini merupakan filosofi kami yaitu untuk tidak membelanjakan banyak uang dibandingkan Manchester United, Manchester City, atau Chelsea,” lanjut Pires menambahkan.

“Saya rasa ada kualitas di tim itu dan ini adalah opini saya. Tetapi saat Anda melihat semua nama di Arsenal maka kualitasnya cukup luar biasa. Karena terkadang saya juga berlatih bersama dengan mereka dan ini merupakan tim yang sangat bagus,” sahutnya.

“Mungkin saja kami membutuhkan keberuntungan di musim ini dan marilah kita berharap dan berdoa,” tutup Pires. (Berita Liga Inggris)