Berita Liga Inggris : Luca Toni Dukung Guardiola Menangi Derby
Luca Toni lebih menjagokan tim besutan Pep Guardiola pada laga derby Manchester

Bolahero.comBerita Liga Inggris kali ini datang dari dukungan Luca Toni kepada Pep Guardiola jelang dimulainya laga derby Manchester. Dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini bakal tersaji sebuah sajian pertandingan sengit  karena akan mempertemukan tuan rumah Manchester United yang akan menjamu Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester Jilid 1 di musim ini.

The Red Devils kini tengah bersiap menghadapi The Citizens di Old Trafford pada Sabtu, (10/09/16) malam WIB. Laga ini memang terasa sangat spesial karena selain sarat akan gengsi untuk membuktikan tim mana yang terbaik di Manchester, pertandingan ini juga dipanaskan dengan rivalitas antara Pep Guardiola dengan Jose Mourinho. Tidak heran banyak orang yang kini perhatian tertuju pada pertandingan yang satu ini.

Yang terbaru dari berita Liga Inggris ini serunya laga derby nanti juga menarik perhatian eks penyerang Bayern Munchen, Luca Toni. Menurut penilaiannya Manchester United memang berada dalam posisi yang lebih diunggulkan sebab selain faktor sebagai tim tuan rumah mereka juga diuntungkan dengan absennya mesin gol City yakni Sergio Aguero yang mendapatkan sanksi berupa larangan tampil sebanyak tiga pertandingan.

Meski begitu penyerang asal Italia ini justru menjagokan Manchester City yang bakal meraih poin penuh. Tentu saja hal ini dilandasi dari keberadaan Guardiola sebagai arsitek Manchester City jadi meski eks manajer Barcelona ini belum lama berada di Liga Inggris menurut Toni hal ini tidak akan menjadi masalah.

“Manchester City akan menerapkan penguasaan bola meskipun Guardiola berada di sana (Liga Inggris) belum lama. Sedangkan Mourinho akan bermain lebih praktis. Laga ini akan menjadi laga yang indah untuk dilihat dan jelas saya akan menyaksikannya juga,” ungkap Toni seperti dilansir oleh Mirror.

“Saya hanya sekali berbicara singkat dengan Mourinho dan saya menaruh hormat kepadanya karena semua pemainnya hormat padanya. Bersama dengan Guardiola, saya memiliki hubungan yang lebih dekat dan tentu saja saya akan berharap dia bakal memenangi laga itu,” timpal Toni yang mendukung City memenangi derby Manchester. (Berita Liga Inggris)