Berita Liga Inggris : Legenda Liverpool Jagokan MU Menangi Derby Manchester
Terungkap alasan Souness lebih menjagokan Manchester United ketimbang City

Bolahero.com – Berita Liga Inggris kali ini datang dari legenda Liverpool, Grame Souness, yang menjagokan Manchester United bakal memenangi laga derby nanti. Menurut Souness yang juga menjalani profesi sebagai seorang pandit ini faktor bermain sebagai tuan rumah menjadi salah satu alasan mengapa The Red Devils lebih berpeluang untuk memenangi laga ketimbang Manchester City.

Laga ‘Derby Manchester’ antara Manchester United dengan Manchester City ini akan digelar di Old Trafford pada Sabtu, (10/09/16) malam WIB. Pertemuan kedua tim kali ini memang terasa lebih spesial dan hal tersebut dikarenakan keberadaan Jose Mourinho di kubu United dan Pep Guardiola yang kini membesut Manchester City. Tidak heran dalam partai lanjutan Liga Inggris yang kini memasuki pekan keempat ini begitu menarik perhatian publik.

Baca Juga Berita Liga Inggris Hari Ini : City Bidik Poin Penuh Di Old Trafford

Meski The Citizens memiliki catatan yang cukup baik saat bertandang ke Old Trafford nyatanya Souness lebih menjagokan tuan rumah ketimbang tim tamu apalagi barisan lini depan Manchester United dihuni oleh para penyerang handal seperti Zlatan Ibrahimovic belum lagi dukungan dari para suporter tuan rumah juga akan menyuntikkan motivasi yang lebih kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan.

“Saya kira Manchester United akan mampu unggul serta menyelesaikannya di kandang,” ujar Souness seperti diwartakan talkSPORT.

“Manchester City? Saya sendiri tidak begitu yakin, jika semua pemain bisa melakukan apa saja yang diinginkan oleh sang manajer. Hal tersebut mungkin saja akan membutuhkan lebih banyak waktu. Saya hanya berpikir bahwa daya serang yang dimiliki oleh Manchester United akan bisa membuat perbedaan. Faktor bermain di kandang tentu akan sangat berperan krusial,” sambung Souness yang juga menilai tidak bermainnya Sergio Aguero bakal memberikan keuntungan untuk Manchester United.

“Dan Aguero tidak akan bermain di sana padahal dia merupakan pemain yang memerankan peranan yang penting di Manchester City. Saat dia tidak bermain bisa dilihat statistiknya sangat berbeda,” papar Souness. (Berita Liga Inggris)