Berita Liga Inggris : Klopp Enggan Jemawa Meski Miliki Penyerang Hebat
Memiliki barisan penyerang yang produktif tidak membuat Klopp merasa jemawa jelang laga kontra Chelsea

Bolahero.com – Berita Liga Inggris terbaru ini mengabarkan jelang laga big match yang mempertemukan Liverpool kontra Chelsea. Memasuki pekan kelima akan tersaji laga sengit dalam partai lanjutan Liga Inggris saat Liverpool menantang Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (17/09/16) dini hari WIB. The Reds sendiri dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi dan mereka siap menghadapi The Blues.

Kepercayaan diri anak asuh Jurgen Klopp ini tidak lepas dari catatan produktivitas gol Liverpool yang mampu mengemas sembilan gol dari empat laga pertama di liga. Torehan gol mereka sama seperti Chelsea dan hanya kalah dari Manchester City yang mengantongi 11 gol dan hasil ini membuat Klopp mendapat pujian berkat efektivitas para penyerangnya malahan media-media Inggris tidak segan menyebut barisan lini depan Liverpool menjadi salah satu yang terbaik di musim 2016/2017 ini.

Namun seperti yang dirangkum pada berita Liga Inggris ini pujian tersebut tidak lantas membuat Klopp merasa jemawa. Malahan menurut mantan pelatih Borussia Dortmund ini dirinya menolak anggapan jika barisan penyerangnya layak mendapat predikat sebagai yang terbaik di Inggris. Selain itu Klopp juga masih mengingat bagaimana dirinya sempat mendapat kritikan karena tidak memboyong penyerang baru ke Anfield pada bursa transfer musim panas lalu.

“Tidak. Kami hanya mempunyai pilihan penyerang sesuai dengan harapan saya. Saat berada di jendela transfer, semua meminta saya untuk mendatangkan penyerang tertentu,” buka Klopp seperti dikutip dari The Guardian.

“Harus diakui bahwa sulit untuk mencari penyerang terbaik yang bisa lebih baik dari yang kami punyai pada bursa transfer. Tapi yang paling penting bukanlah memiliki yang terbaik namun melakukan yang terbaik. Sekarang ini saya cukup puas dengan skuad yang dimiliki oleh tim ini,” tegas Klopp.

Saat ini Liverpool menduduki peringkat keenam dengan nilai tujuh dan mereka terpaut tiga angka saja dari Chelsea yang menduduki tempat kedua sedangkan di peringkat pertama diduduki oleh Manchester City yang meraih poin sempurna yaitu 12 berkat empat kemenangan beruntun yang dicatatkan oleh mereka di liga. (Berita Liga Inggris)