Berita Liga Inggris Hari Ini : Pep Mengaku Beruntung Miliki De Bruyne
Performa apik De Bruyne membuat Guardiola merasa kagum

Bolahero.com – Berita Liga Inggris hari ini datang dari komentar Pep Guardiola mengengai Kevin de Bruyne yang bermain gemilang usai City mengandaskan Bournemouth. Seperti diketahui Manchester City baru saja meraih hasil gemilang saat menghadapi Bournemouth pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/09/16) malam WIB. Pada pertandingan tersebut The Citizens unggul telak dengan skor 4-0 dan kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan positif mereka di liga.

Kemenangan meyakinkan yang diraih oleh City ini juga tidak lepas dari penampilan gemilang De Bruyne yang mencetak gol pembuka untuk timnya saat menghadapi Bournemouth. Tidak hanya itu pemain berusia 25 tahun ini juga menjadi kreator terciptanya dua gol untuk timnya yang dilesakkan oleh Kelechi Iheanacho dan juga Raheem Sterling. Selain itu pesepakbola internasional asal Belgia ini turut memberikan assist kepada Ilkay Gundogan yang mencetak gol penutup City.

Seperti dirangkum pada berita Liga Inggris hari ini, Guardiola tidak sungkan memuji De Bruyne meski keduanya belum lama saling bekerja sama.

“Dia (De Bruyne) menghasilkan semuanya. Tanpa bola, dia adalah pejuang pertama dan ketika menguasai bola jelas kalau dia bisa melihat banyak hal. Dia memutuskan apa yang akan dilakukannya pada saat yang tepat. Dia selalu melakukan hal itu,” ujar Guardiola kepada ESPN FC.

“Terkadang Anda harus melepaskan umpan pada sentuhan pertama dan kadang Anda harus mengendalikan bola  lebih dulu. Terkadang Anda harus agresif dengan bola dan setiap saat dia berhasil membuat keputusan yang tepat,” sambung Guardiola.

Meskipun belum terlalu lama bekerja sama dengan De Bruyne namun Guardiola tidak sungkan untuk menyebut jika pemain yang bersangkutan merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ia latih sepanjang periode kepelatihannya.

“Saya sangat beruntung dan kami semua merasa gembira. Semoga saja dia bisa enjoy bersama kami untuk memainkan permainan sepakbolanya yang luar biasa itu,” lanjut Guardiola.

“Dia merupakan salah satu yang terbaik (yang pernah saya latih). Lionel Messi bisa duduk sendiri di mejanya dan tak ada orang lain yang bisa duduk bersama dengannya. Tetapi ada meja di samping Messi, dan Kevin bisa duduk di sana, itu tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (Berita Liga Inggris Hari Ini)