Berita Liga Inggris Hari Ini: Mourinho Tidak Memainkan Rooney di Laga Melawan Leichester City

0
berita Liga Inggris Hari Ini
Berita Liga Inggris Hari Ini: Mourinho Tidak Memainkan Rooney di Laga Melawan Leichester City

Bolahero.com – Berita Liga Inggris hari ini: Rooney mungkin tidak dimainkan dalam pertandingan melawan Leicester City, Sabtu 24 September 2016. Menghadapi kritik yang menyerang Manchester United setelah kekalahan beruntun 3 kali berurut-urut, nampaknya Wayne Rooney mendapat masalah. Tidak hanya kritik pedas yang menyerangnya, tapi juga posisi dia sebagai kapten tim dalam pertandingan malam ini.

Dilaporkan dari The Guardian, Jose Mourinho menyalahkan Rooney sepenuhnya atas kegagalan Manchester United belakangan ini terutama ketika bermain melawan Slovakia. Posisi kapten yang ia miliki bisa saja diambil.

Mourinho pun akhirnya memutuskan untuk tidak memainkan Wayne Rooney dalam pertandingan sore ini dan ia tidak bisa menikmati previleges sebagai seorang kapten seperti yang diterapkan oleh Van Gall saat masih melatih Rooney. Lelaki berkebangsaan Portugis ini pun menjelaskan kepada The Guardian,

“Dia adalah kapten saya, kapten Manchester United, dan juga kapten pemain. Ini merupakan hal yang sulit karena ia adalah kapten klub dan sudah bermain di sini selama bertahun-tahun. Sehingga, terkadang ia akan menjadi kapten menejer, karena ia sangat menyukainya. Terkadang ia akan menjadi pemain, namun bukan pemainnya menejer,” imbuhnya.

Baca juga: berita liga Inggris hari ini Manchester United

“Wayne merupakan pemimpin klub, menejer dan juga pemain yang lain. Ia dipercaya oleh pemain, ia dipercaya oleh menejer (pelatih) dan ia pun merepresentasikan klub ini dengan cara fantastis sebagai seorang pemain, individu dan sosial.”

“Sepak bola merupakan hal yang berbeda. Semua sama. Bila ia harus di bangku pemain, maka ia harus di sana. Bila ia harus dipulangkan, dia harus pulang. Tapi ini bukan berarti kita tidak lagi percaya padanya. Bukan. Kita tidak ada masalah sama sekali. Dia adalah kapten kita semua. Tapi, tentu saja tidak ada keistimewaan. dia sama seperti yang lainnya.”

Sementara itu, Rooney sendiri tidak terlalu memusingkan apa yang dikatakan oleh publik. Ia mengungkapkan apa yang dikatakan orang di luar sana bukanlah hal yang penting. Orang-orang disekitarnyalah yang memberikan dukungan, termasuk Jose Mourinho.

Baca berita Liga Inggris hari ini, termasuk hasil skor yang ditampilkan oleh Manchester United VS Leicester united.