Berita Liga Inggris Hari Ini : Kembali Mou Soroti Kinerja Wasit
Terkait kinerja wasit pada babak ketiga Piala Liga Inggris ini tidak memuaskan Mou

Bolahero.com Berita Liga Inggris hari ini datang dengan kabar menarik dari Jose Mourinho yang menyoroti kinerja wasit usai timnya menang atas Northampton Town. Manchester United berhasil keluar dari tren negatif mereka berkat kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertamu ke Sixflied Stadium yang menjadi markas Northampton pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (22/09/16) dini hari WIB.

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Michael Carrick di menit 17 tetapi Northampton berhasil membalasnya lewat gol Alex Revell jelang turun minum. Kemenangan Manchester United dipastikan oleh dua gol yang diboyong oleh Marcus Rasford di menit ke-68 dan 75 dan hasilnya Setan Merah berhasil memetik kemenangan pertama mereka setelah menelan tiga kekalahan beruntun seperti yang dicatatkan pada berita Liga Inggris hari ini.

Meski berhasil memenangi pertandingan namun ada hal yang membuat Mourinho merasa tidak puas yaitu atas kinerja wasit yang memimpin jalannya laga. Secara tegas Mourinho mempertanyakan keputusan wasit Stuart Attwell yang hanya memberikan kartu kuning kepada Jak McCourt yang melanggar Memphis Depay di awal babak kedua. Menurut penilaian eks manajer Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid ini seharusnya pelanggaran tersebut berbuah kartu merah dan bukannya diganjar kartu kuning.

 “Seperti yang telah saya duga, pertandingan kali ini berjalan cukup sulit. Tetapi kami mampu mengendalikan permainan untuk 35 menit awal dan juga pada 35 menit akhir. Para pemain pengganti kami (Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic) mampu memberikan kontribusi,” ucap Mourinho kepada ESPN.

“Pertandingan ini bisa dan seharusnya berjalan dengan lebih mudah. Lazimnya akan lebih mudah menghadapi 10 pemain dan kami mestinya bermain menghadapi 10 pemain sejak awal babak kedua. Namun mereka berjuang dengan keras,” cetus Mourinho.

“Saya harus berhenti untuk bicara mengenai keputusan-keputusan wasit dan menunggu Anda yang bicara soal mereka, ada yang berpandangan jujur dan ada yang tidak. Itu (pelanggaran McCourt) adalah situasi yang berbahaya, bisa saja ada cedera yang cukup serius,” keluh Mourinho seperti yang dikabarkan pada berita Liga Inggris hari ini.