Berita Liga Inggris Hari Ini : Buat Blunder, Guardiola Bela Bravo
Bravo mendapatkan kritikan lantaran blunder yang ia lakukan

Bolahero.com – Berita Liga Inggris hari ini mengabarkan dukungan Pep Guardiola kepada kiper anyar Manchester City, Claudio Bravo, yang mendapat kritikan. Meskipun Manchester City berhasil  meraih kemenangan saat melawat ke kandang Manchester United namun performa Bravo pada laga tersebut justru menuai kritikan dan pemain yang bersangkutan juga beberapa kali melakukan blunder.

Menghadapi Manchester United di Old Trafford pada hari Sabtu, (10/09/16) malam WIB, The Citizens secara gemilang berhasil unggul 2-1 di babak pertama dan gol tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Gol kemenangan Manchester City sendiri masing-masing dicetak oleh Kelechi Iheanacho dan Kevin de Bruyne sementara itu gol balasan dari tim tuan rumah datang dari Zlatan Ibrahimovic.

Namun seperti yang dirangkum pada berita Liga Inggris hari ini, Bravo yang didatangkan ke Etihad Stadium untuk menggantikan posisi Joe Hart ini malah mendapatkan nilai 5.2 dari Whoscored. Penjaga gawang asal Chile ini memang beberapa kali melakukan kesalahan yang cukup fatal dan salah satunya berhasil dimaksimalkan oleh Ibrahimovic dengan menjebol gawang City jelang berakhirnya babak pertama.

Selain itu Henrikh Mkhitaryan juga sempat merebut bola dari Bravo dan hampir saja Manchester United menyamakan kedudukan andaikan tembakan Ibrahimovic tidak melambung tinggi. Tidak cukup sampai di situ, Bravo juga melakukan tekel keras kepada Wayne Rooney dan beruntung aksinya ini tidak membuahkan penalti untuk timnya. Soal kritikan kepada eks kiper Barcelona ini mendapat tanggapan dari Guardiola yang justru membela permainan anak asuhnya itu.

“Kami bermain cukup baik di babak pertama karena Claudio Bravo,” kata Guardiola seperti yang diwartakan oleh BBC Sport. “Saya cukup suka dengan penjaga gawang yang memegang bola dan setelah apa yang terjadi, pada babak kedua dia terus bermain dan itu adalah sebuah hal yang bagus tentang kepribadiannya,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

“Dia adalah salah satu alasan kami bisa tampil baik di babak pertama,” tutup Guardiola yang kembali memperpanjang rekor kemenangannya saat berhadapan dengan Jose Mourinho. (Berita Liga Inggris Hari Ini)