Berita Liga Inggris : Guardiola Beri Selamat Untuk Tottenham
Guardiola mengakui Tottenham bermain lebih baik ketimbang timnya

Bolahero.com Berita Liga Inggris hadir dari ucapan selamat yang ditujukkan oleh Pep Guardiola kepada Tottenham Hotspur yang berhasil mengalahkan timnya. Rupanya Guardiola tidak ingin mencari alasan dari kekalahan perdana yang diderita oleh Manchester City di pentas Premier League dan dirinya pun mengakui jika The Lilly Whites bermain lebih baik dibandingkan timnya.

Catatan sempurna Manchester City di liga akhirnya terhenti juga setelah mereka menyerah dua gol tanpa balas dalam lawatannya ke White Hart Lane, Minggu (2/10/16) malam WIB. Gol kemenangan tim tuan rumah sendiri dicetak oleh gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan satu gol lagi dicetak oleh Dele Alli di menit ke-37.

Berita Liga Inggris ini juga merangkum bagaimana Manchester City dibuat kerepotan oleh pressing ketat dari Tottenham Hotspur yang mencatatkan 59% penguasaan bola berbanding 41%. Kedua tim juga cukup seimbang dalam membuat peluang yaitu sama-sama memiliki 11 percobaan dan tujuh di antaranya berstatus on target. Guardiola lantas mengakui pertandingan di markas Tottenham ini merupakan sebuah laga yang cukup berat dan dirinya pun tahu jika lawan yang dihadapi oleh timnya ini merupakan lawan yang kuat.

“Ini adalah pertandingan yang cukup berat dan kami tahu itu. Tottenham adalah tim yang sangat bagus selama tiga tahun terakhir. Ini cukup sulit dan mereka lebih baik ketimbang kami. Jadi, selamat untuk Tottenham,” ungkap Guardiola dalam pernyataannya seperti dilansir oleh BBC Sport.

“Kami sedikit terlambat dalam semua aspek. Kami tidak bisa memiliki terlalu banyak peluang dan dalam banyak aspek, mereka tampil lebih baik daripada kami,” lanjut eks manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini menambahkan.

“Mereka lebih tajam untuk bola kedua. Di Inggris, Anda harus bisa mengontrol itu. Sepakbola adalah 90 menit dan kami memiliki start yang bagus tetapi kami tidak menguasai permainan. Kami memiliki masalah untuk mengontrol permainan,” sambung Guardiola.

“Di babak kedua juga mirip. Kami menciptakan cukup banyak peluang namun mereka juga menyia-nyiakan sebuah penalti,” timpal Guardiola yang merujuk pada tendangan penalti dari Erik Lamela yang berhasil ditepis oleh Claudio Bravo. Nantikan berita Liga Inggris berikutnya.