Berita Liga Inggris : Dikalahkan City, Mou Kritik Kinerja Wasit
Menurut Mourinho seharusnya timnya mendapatkan dua penalti

Bolahero.com – Berita Liga Inggris kali ini memberitakan kekecewaan manajer Manchester United, Jose Mourinho, terkait dengan keputusan wasit. Seperti diketahui Manchester United baru saja menelan kekalahan atas Manchester City dalam derby Manchester yang berakhir dengan skor tipis 1-2. Meski menerima kekalahan timnya namun Mourinho turut mengkritisi kepemimpinan wasit Mark Clattenberg lantaran timnya tidak mendapatkan dua hadiah penalti.

The Red Devils mesti merelakan kekalahan pada derby jilid pertama di musim ini kala menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/09/16) malam WIB. Dua gol tim tamu yang dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Kelechi Iheanacho hanya mampu dibalas oleh gol tunggal Zlatan Ibrahimovic di babak pertama dan skor 1-2 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam berita Liga Inggris ini memang keputusan Clattenberg cukup mengundang kontroversi yang pertama saat kiper anyar City, Claudio Bravo, melancarkan tekel keras kepada Wayne Rooney di babak kedua namun aksi tersebut justru luput dari pengamatan wasit. Yang kedua saat lengan Nicholas Otamendi mengenai bola hasil umpan silang Antonio Valencia yang cukup tidak dianggap oleh wasit sebagai pelanggaran.

“Saya merasa kecewa dengan dua keputusan dari Mark (Clattenberg) karena itu adalah sebuah penalti dan juga satu kartu merah untuk Bravo,” kata Mourinho usai laga seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Jika Anda mengatakan itu bukan sebuah penalti dan sebuah kartu merah, saya akan mengatakan kepada Anda di luar kotak penalti akan menghasilkan tendangan bebas dan sebuah kartu merah. Di dalam kotak penalti tentu saja sama, tetapi jelas bahwa wasit terbaik pun membuat kesalahan dan dia membuat satu kesalahan yang besar,” keluh Mourinho.

“Yang kedua juga sebuah penalti. (Handball) Otamendi semestinya sebuah penalti. Anad bisa bilang dia tidak memiliki niat tetapi saya pikir dia memang punya niat,” sambung Mourinho yang sempat membesut Real Madrid ini.

“Lengan di belakang badan, dia tahu bahwa crossing tak akan mengenai wajahnya melainkan meluncur ke belakang dia, dan dia menempatkan sikunya ke belakang. Jadi itu dua penalti,” tegas Mourinho. (Berita Liga Inggris)