Berita Liga Inggris : Carragher Optimis Klopp Bakal Kembalikan Kejayaan Liverpool
Klopp dipercaya bisa membuat Liverpool lebih berprestasi

Bolahero.com Berita Liga Inggris kali ini datang dari Jamie Carragher yang optimis bahwa Liverpool akan kembali berjaya bersama Klopp. Tidak bisa dipungkiri Jurgen Klopp berhasil membawa perubahan positif untuk Liverpool. Manajer asal Jerman ini seperti diketahui resmi menjadi manajer klub asal Merseyside ini pada 9 Oktober tahun lalu untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Keputusan manajemen Liverpool yang memilih Klopp sebagai pengganti Rodgers ini ternyata terbukti tepat karena di musim pertamanya eks pelatih Borussia Dortmund ini berhasil mengantarkan timnya tampil di babak final Piala Liga Inggris dan juga Liga Europa musim lalu namun sayangnya Liverpool gagal memenangi dua laga final mereka ini dengan hanya menjadi runner-up.

Melihat perubahan yang siginifikan ini membuat Liverpool lantas menaruh harapan besar kepada Klopp untuk musim-musim berikutnya dan belum juga kontrak Klopp habis pada 2018 mendatang dari pihak klub telah menambah durasi kontrak untuknya selama dua musim. Dengan begitu Klopp akan bertahan di Anfield sampai dengan 2020 mendatang dan soal Klopp ini juga mendapat komentar dari Carragher yang tidak laun adalah mantan pemain Liverpool.

“Menurut saya Klopp merupakan seorang manajer yang cukup spesial. Saat ini bahkan saya tidak merasa ada manajer yang jauh lebih bagus lagi dibandingkan dia dalam hal mengubah tim,” ungkap Carragher seperti yang dilansir oleh Daily Mail.

“Di musim pertamanya dia sudah mencapai dua laga final dan publik pun menaruh harapan agar sang manajer bisa membawa kami memenangi trofi demi trofi. Itu memang tidak mudah karena kami tidak memiliki mantra khusus,” lanjut Carragher.

“Kalau harus memberikan kredit paling banyak maka penilaian itu sudah semestinya diberikan untuk Klopp. Klub mungkin juga akan meminta hal yang sama kepada Klopp. Ketika Brendan Rodgers dipecat saya pernah mengatakan kalau satu-satunya sosok yang paling tepat untuk melatih tim ini adalah Juergen Klopp. Dia adalah kandidat yang luar biasa dan dia juga sedang menganggur saat itu,” tutup Carrager. Nantikan berita Liga Inggris yang paling update berikutnya.