Berita Liga Inggris: Bintang Sepak Bola Muslim Di Liga Inggris

0
berita Liga Inggris
berita Liga Inggris: pemain muslim di Premier League

Bolahero.com – Musim Premier League sudah memasuki pekan ke-7. Berita Liga Inggris tidak lepas dari pemain-pemain handal, dan juga gol cantik yang dihasilkan di setiap pertandingan. Uniknya lagi, taburan pemain muslim ternyata juga menghiasi pesta sepak bola tahun ini. Ternyata, mereka juga membela sejumlah klub besar dan membawa tim mereka unggul di setiap pertandingan. Berikut adalah daftar pemain Liga Inggris yang beragama muslim.

Islam Slimani

Digadang-gadang sebagai pemain termahal Leicester City, Islam Slimani sempat booming dengan sederet gol populer di sepanjang pertandingan. The foxes kabarnya sampai membayar 28 juta pounds karena keahliannya bermain sepak bola. Dalam 109 laga yang ia hadapi, pemain asli Aljazair itu mampu mengoleksi 57 gol. Dari empat laga, pemain yang kini berumur 28 tahun ini mencetak 3 gol.

Baca juga: berita Liga Inggris Arsenal.

Ilkay Gundogan

Dia adalah gelandang anyar milik Manchester City dengan harga yang lumayan fantastis, 21 juta pounds. Pemain yang dulu membela Borussia Dortmund ini sukses mencetak 15 gol dari 157 laga. Selama ia bermain bersama The Citizens, pemain berumur 25 tahun ini berhasil mencetak 1 gol. Ia dikenal sebagai muslim yang taat dan ramah.

Granit Xhaka

Pemain ini disebut calon idola baru saat menelorkan gol cantiknya akhir pekan kemarin. Kelihaian dia mengelola bola sudah mulai terlihat sejak membela Borussia Monchengladbach semenjak tahun 2012. Publik Jerman menyebutnya seorang “Bastian Schweinsteiger kecil” sebab ia memiliki gaya bermain yang serupa. Meskipun Eropa sedang dilanda krisis kepercayaan terhadap muslim, ia tak pernah malu mengungkapkan identitasnya di media sosial. Hal ini terlihat saat ia merayakan Idul Adha di akun Instagram miliknya dan menyapa penggemar dengan ucapan hari raya.

Skhodran Mustafi

Pemain yang dibeli dengan harga 30 juta pounds ini kini membeli Arsenal. Sebagai keturunan Albania, ini menjadi hal yang lumrah apa bila dia memeluk agama Islam. Aksinya sebagai seorang muslim sempat menghebohkan dunia ketika ia menolak berbicara saat ada botol bis di meja wawancara. Ia pun juga memakai foto dengan tulisan Islam di kaosnya ketika ramhadan.

Simak terus berita Liga Inggris paling baru hanya di sini.