Berita Bola Transfer Pemain Paling Kontroversial

0
Berita Bola Transfer Pemain Paling Kontroversial

Berita Bola Transfer – Berita pindahnya seorang pemain sepak bola ke klub lain memang seringkali menimbulkan pro kontra. Seperti berita transfernya Gonzalo Higuain yang heboh lantaran kabarnya akan bergabung dengan klub rival.

Namun ternyata tak hanya kepindahan Higuainn saja yang kontroversial tetapi ada beberapa nama pemain lainnya dalam daftar berita bola transfer pemain paling kontroversial berikut ini yang layak untuk Anda simak:

1. John Robertson

John Robertson Pindah ke Derby County

Berita bola transfer pemain paling kontroversial pertama datang dari salah satu pemain Inggris. Seluruh media di Inggris menyorot pemain sepak bola yang satu ini saat dirinya memutuskan pindah ke klub rival.

Ya, dialah John Roberston yang bergabung ke Derby County tahun 1983. Tiga tahun setelah dirinya bersama Nottingham Forest dan menjadi satu-satunya pemain yang memastikan Nottingham Forest menjadi juara bertahan Piala Eropa 1980.

2. Roberto Baggio

Roberto Baggio Pindah ke Juventus

Salah satu pemain dalam daftar berita bola transfer pemain paling kontroversial lainnya yakni Roberto Baggio. Ia yang sejak kecil merupakan penggemar fanatik Fiorentina dan akhirnya menjadi pemain disana ternyata memutuskan pindah ke Juventus tahun 1990.

Kepindahannya ke Juventus diganjar senilai 8 juta pounds. Sekilas tak ada yang salah atas kepindahannya meski para fans Fiorentina membuat kerusuhan di jalan-jalan.

Namun yang mengherankan adalah Baggio seperti setengah-setengah memperkuat Juventus. Klub kebanggaannya dulu masih membayangi dirinya. Hal itu terlihat saat ia menolak untuk melakukan eksekusi penalti ke gawang Fiorentina mantan klubnya.

3. Luis Figo

Luis Figo Pindah ke Juventus

Masih ingatkah Anda mengenai pemberitaan Luis Figo yang dilempari kepala babi tahun 2002? Hal itu adalah serangan dari fans Barca yang kecewa atas kepindahan Figo ke Real Madrid pada tahun 2000.

Rekor transfer Luis Figo ke Real Madrid saat itu mencapai 37 pounds. Sayangnya, Figo mendapat banyak cemoohan dari fans Barca karena menganggap ia adalah pengkhianat dan tentara bayaran.

Tak hanya itu saja, sekitar empat atau lima jendela bus Real Madrid pecah dalam perjalanan ke Nou Camp karena dilempari batu oleh fans Barca kala itu.

Nah itulah beberapa pemain yang kepindahannya paling kontroversial.