Berita Bola Terkini Inter Milan: Stramaccioni Merindukan Serie A

0
berita bola terkini Inter Milan
Berita Bola Terkini Inter Milan: Stramaccioni Merindukan Serie A dan cepat atau lambat ia akan kembali ke Italia

Bolahero.com – Berita bola terkini Inter Milan menyorot eks pelatih Inter Milan. Masih Ingat? Ya, Andrea Stramaccioni yang saat ini mengasuh Panathinaikos dari Yunani mengatakan sedang rindu Serie A. Stramaccioni sebelumnya pernah meroket setelah menggantikan Claudio Raneiri, Maret 2013 lalu. Bagaimana tidak, minimnya pengalaman dia menjadi seorang pelatih menjadi sorotan dari berbagai pihak.

Namun begitu, bukan berarti dia tidak mampu melakukan apa yang dilakukan banyak pelatih senior saat itu, Ia pun berhasil membawa junior Inter Milan muda menjuarai Liga Champions. Berkat prestasi ini, Stramaccioni ditunjuk sebagai caretaker. Ia berhasil melambungkan nama Inter Milan setelah membawanya di posisi klasemen ke-enam dan mengalahkan AC Milan sebagai juara bertahan saat itu. Hal ini pun memberikan dampak positif bagi pelatih muda ini dengan hadiah kontrak permanen. Akan tetapi, entah ini sebuah keberuntungan atau apa, musim selanjutnya justru mengalami kehancuran. Saat itu, Stramaccioni membawa Inter Milan ke posisi terburuk, yaitu posisi ke-9, klasemen terendah sejak 15 musim yang mereka ikuti. Pelatih ini pun akhirnya dipecat kemudian menganggur selama sethaun hingga akhirnya ia memegang Udinese pada tahun 2014.

Baca juga: Berita bola terkini Inter Milan

Hanya satu musim saja ia bertahan di Udinese, ia kemudian melabuhkan karirnya di Liga Yunani sejak 2015 lalu. Karirnya cukup bagus dengan membawa tim ke 20 kali menang, 9 kali hasil seri dan 10 kekalahan. Nampaknya, posisinya dia di sini hanya sebagai tempat belajar sebelum ia kembali ke Italia.

“Saya merindukan apa? Saya rindu bagaimana taktik sepakbola begitu dihargai. Meskipun liga disini tidak sebaik Eropa,” cetusnya kepada Corrie Della Serra.

“Apa saya akan kembali lagi ke Italia? Saya akan kembali cepat atau lambat. Negara Italia selalu menjadi rumah untuk saya,” pungkasnya.

Tidak dipungkiri karirnya saat ini sedikit meredup karena membina tim kecil. Tapi sensasinya atas keberhasilannya membawa Inter Milan ke kemenangan merupakan sesuatu yang diagung-agungkan meski pun hal ini nampak hanya keberuntungan saja. Akan tetapi ia pun bisa melambungkan kembali namanya di Yunani sesegera mungkin, dan kembali ke Italia.

Simak berita terkini Inter Milan di sini. Dapatkan live update pertandingan terbaru.