Berita Bola: Swansea City Resmi Dapatkan Mike Van Der Hoorn

Swansea City telah menyelesaikan proses penandatanganan kontrak dengan bek Mike van der Hoorn

0
Berita Bola: Swansea City Resmi Dapatkan Mike Van Der Hoorn
Berita Bola: Swansea City Resmi Dapatkan Mike Van Der Hoorn

Bolahero.comSwansea City telah menyelesaikan proses penandatanganan kontrak dengan bek Mike van der Hoorn dengan biaya transfer yang sengaja tidak diungkapkan, namun sejumlah laporan media menunjukkan bahwa kesepakatan tersebut bernilai 2,3 juta Pound.

Van der Hoorn merupakan salah satu pemain klub raksasa Belanda Ajax yang hengkang untuk menjadi pemain kedua yang dikontrak Swansea dalam beberapa hari ini setelah kedatangan rekan senegaranya Leroy Fer kemarin.

Pemain bertahan tersebut dikontrak tiga tahun oleh Swansea City setelah menyetujui persyaratan personal dan telah menyelesaikan pemeriksaan medis beberapa hari yang lalu. Selain itu, kedua klub juga telah setuju mengenai biaya kepindahan untuk pemain berusia 23 tahun itu lebih dari seminggu yang lalu.

Kedatangan van der Hoorn tersebut menyusul kepergian bek tengah, Kyle Bartley, yang memutuskan untuk bergabung dengan Leeds United dengan status sebagai pemain pinjaman di awal pekan ini. Bartley diharapkan dapat meninggalkan Swansea musim panas ini sebelum kesepakatan untuk pemain asal Belanda itu terjadi, namun kabar mengenai kesepakatan harga yang telah terjadi antara Ajax dan Swansea City, maka jalan Bartley untuk meninggalkan Liberty Stadium, markas Swansea City, semakin terbuka lebar.

Bartley bergabung dengan Swansea City setelah dilepas Arsenal tahun 2012 yang lalu, tetapi sayangnya ia gagal meningkatkan performa Swansea di Liga Inggris. Hal tersebut membuatnya selalu berada di bangku cadangan. Apalagi ketika pelatih baru Swansea City, Francesco Guidolin tiba ke Liberty Stadium, maka kata cadangan tampaknya selalu ada dalam kamus karier Bartley selanjutnya di klub tersebut. Sejak paruh kedua musim lalu, pelatih berpaspor Italia itu hampir tidak pernah memberi kesempatan pada Bartley untuk merumput di lapangan.

Selain Bartley, ada satu lagi pemain yang nasibnya belum pasti musim depan, akibat dari rekrutan baru Swansea City ini. Pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat. Selama ini, Amat memang selalu menjadi bek tengah pilihan ketiga, namun dengan datangnya Van Der Hoorn maka dapat disimpulkan posisi Amat akan semakin terancam.