Piala Eropa 2016
Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Berita sepakbola kali ini datang dari ajang Piala Eropa 2016. Piala Eropa tahun ini bukanlah keberuntungan dan jalan mudah bagi Tim Nasional Raksasa Inggris. Setelah munculnya petisi Brexit atau British Exit yang menyatakan Inggris keluar dari Uni Eropa. Petisi Brexit ini menandakan pula gagalnya Inggris mencetak sejarah dan harus rela pulang lebih awal. Tim raksasa yang bertaburan dengan pemain berkelas dunia harus rela angkat koper. Inggris hanya bertahan pada di babak 16 besar saja setelah dikalahkan oleh Islandia. Inggris harus tekuk dibawah taklukan tim debutan Piala Eropa ini dengan skor 2-1.

Meskipun Inggris dihadiahi sebuah tendangan penalty setelah Winger Raheem sterling dilarang oleh kiper Islandia di kotak terlarang, dan berhasil mencetak dengan tendangan kelas Wayne Rooney tidak menjamin Inggris unggul hingga akhir pertandingan.

Berselang enam menit setelah penalty Lars Largusson cs berhasil membalasnya dengan gol dari Sigurdsson usai menerima umpan dari Amson.
Keadaan berimbang skor 1-1

Tak membutuhkan waktu lama bagi Islandia untuk bangkit dan mencetak skor baru, pada menit ke-12 Islandia kembali mencetak angka. Kali ini Kolbenim yang mencetak angka dan memaksa Hart kiper unggulan Inggris memungut bola.

Skor bertahan hingga akhir 2-1

Akan dipastikan Islandia melenggang ke babak 8 besar, sedangkan Inggris harus puas bertahan dalam posisi 16 besar.

Sangat disayangkan memang, Tim Raksasa Inggris yang digadang-gadang menjadi tim suskses tahun ini hanya bertahan hingga pertengahan Piala Eropa 2016 saja dan menerima kekalahan dari tim debut Piala Eropa 2016. Nasib kurang beruntung bukan hanya dialami oleh Inggris, Tim Matador Spanyol pun harus puas sampai 16 besar saja.

Sama hal nya dengan Inggris, Spanyol harus tunduk dengan skorr 0-2 atas Italia. Tersingkirnya dua tim ini dari Piala Eropa tentunya menjadi angin segar bagi tim lawan. Bukan hal baru jika kedua tim raksasa ini merupakan tim tangguh dan menjadi lawan yang berkelas pada ajang Piala Eropa.

Baca Jugahttp://www.bolahero.com/berita-sepakbola-terbaru-real-madrid-juara-piala-super-eropa-2016/

Sementara bagi dunia sepakbola Islandia ini merupakan angin segar untuk membuka mata para pecinta sepakbola dengan masuk ke delapan besar meskipun tim debutan tahun ini.
Keyakinan lah yang membawa Islandia berhasil melawan Inggris dan ini menjadi langkah baik bagi Islandia untuk berkiprah di sepakbola Eropa.

Banyak kejutan datang dari ulasan berita sepakbola Piala Eropa kali ini dan banyak pula tim yang tak terduga berhasil mencetak prestasi membanggakan pada ajang sepakbola bergengsi Eropa tahun ini.