Arsenal Resmi Merekrut Mustafi
Arsenal Resmi Merekrut Mustafi

Bolahero.com – Arsenal kini kedatangan pemain baru yang akan mengisi posisi pemain belakang mereka. Ya, kini Shkodran Mustafi telah resmi menjadi pemain Arsenal dan siap bermain di Liga Inggris. Berikut ulasan mengenai Berita Bola Paling Baru: Arsenal Resmi Merekrut Mustafi:

Arsenal Resmi Merekrut Mustafi

Berita Bola Paling Baru
Arsenal Resmi Merekrut Mustafi

Setelah Lucas Peres dari Deportivo La Coruna berhasil diboyong oleh Arsenal dengan biaya transfer mencapai 17 juta pounds, kini Arsenal berhasil mendatangkan satu pemain lagi.

Ialah Shkodran Mustafi, seorang pemain bertahan dari Valencia yang kini resmi memakai jersey Arsenal. Arsenal yang sedang krisis pemain belakang karena dua punggawanya Per Mertesacker dan Gabriel Paulista cedera membuat mereka merekrut Mustafi dengan nilai transfer mencapai 35 juta pounds atau sekitar Rp609 miliar.

Arsene Wenger memilih Mustafi untuk mengisi kekosongan pemain belakang bukan tanpa alasan. Selain usia Mustafi yang masih muda, Arsene Wenger yakin bahwa Mustafi adalah pemain hebat dan punya pengalaman bermain yang baik. Mustafi sendiri telah bermain selama dua musim di Valencia dan tampil sebanyak 64 kali.

Arsenal bukanlah klub Liga Inggris pertama yang Mustafi perkuat. Ia juga pernah bersama-sama dengan Everton selama tiga musim pada tahun 2009-2012. Jadi kepindahannya ke Arsenal bukanlah sesuatu yang aneh dan Mustafi pun mengerti bagaimana ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Berita Bola Paling Baru: Alasan Mustafi Memilih Arsenal

Arsenal Resmi Merekrut Mustafi
Alasan Mustafi Memilih Arsenal

Mustafi yang saat ini memilih berlabuh ke Arsenal punya alasan tersendiri. Arsenal menurutnya punya gaya bermain yang kurang lebih mirip dengan gaya bermain timnas Spanyol dan Jerman. Pemain Arsenal lebih condong untuk melakukan penguasaan bola, berbeda dengan tradisi permainan Inggris kebanyakan. Hal itulah yang membuat Mustafi yakin memilih Arsenal untuk masa depannya.

Dengan didatangkannya Mustafi ke Arsenal musim ini, berarti sudah ada 7 pemain baru yang memperkuat Arsenal. Sebelumnya Arsenal telah merekrut Granit Xhaka, Kelechi Nwakali, Tasumo Asano, Rob Holding, dan Perez.

Arsenal kurang lebih telah menghabiskan dana sekitar 90 juta pounds atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk merekrut para pemain baru sebelum ditutupnya bursa transfer musim ini.

Kemungkinan Mustafi akan diturunkan Arsenal pada laga kontra Southampton di kandang mereka sendiri, Emirates Stadium pada 10 September 2016 mendatang. Itu tadi Berita Bola Paling Baru Arsenal.