Berita Bola Nasional: Arema Tumbang Melawan Pusamania Borneo FC dengan Skor 1-2

Diduga wasit lebih memihak pada tim lawan

0

Bolahero.com – Berita bola nasional, kekalahan Area yang terjadi pada Sabtu (22/8) kemarin membuat Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija geram. Ia menduga ada andil wasit di balik kekalahan Arema. Memang Arema harus kalah dengan skor 1-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC).

Pertandingan yang dilakukan di stadion kanjuruhan malang ini menjadi pukulan berat bagi Arema. Seslija yang menjadi wasit pada pertandingan tersebut  dituding lebih condong ke PBCF dibandingkan Arema. Gol yang diciptakan Cristian Gonzales dianggap offside oleh wasit.

“Soal wasit ini lucu, seharusnya gol Gonzales itu sah. Dia berdiri bebas dan ada pemain PBFC, tidak offside, ini lucu,” kata Milo, sapaan Milomir Seslija.

“Mereka beberapa kali menyindir kepemimpinan wasit, tetapi sekarang PBFC mendapatkan hadiah kemenangan dari wasit,” ujarnya.

Pertandingan kali ini rupanya sangat a lot bagi Arema untuk mencetak gol. Sejak babak pertama dimulai, Arema ketinggalan dua gol. Berita bola nasional, PBSC menembus gol Arema lewat tendangan Jad Noureddine dan Jefri Kurniawan.

Menjelang babak kedua, barulah Arema mulai menunujukkan taringnya. Gonzales berhasil mencetak gol. Milo, sebagai pelatih mengakui pada babak pertama aarema tampil di bawah performa. “Babak pertama, para pemain Arema hilang konsentrasi walau di babak kedua kami lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga: Berita Sepakbola Terbaru: Arema Tidak Berharap Kiko Insa Kembali

Kekalahan itu, menurut Milo, akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya untuk pertandingan yang akan datang. “Hasil ini menjadi evaluasi. Kami berusaha lebih baik lagi di pertandingan yang akan datang,” tutur Milo.

Kemenangan PBFC tentu menjadi ancaman bagi Arema. Pasalnya langkah Arema untuk menjadi juara paruh musim TSC 2016 berpotensi terhambat. Hal tersebut juga ditambah beban dari Madura United yang masih kokoh berada di puncak klasemen dengan nilai 34, sedangkan Arema ada di urutan kedua dengan koleksi 31 poin.

Meski Madura United hanya meraih hasil imbang dengan Perseru Serui dengan skor 1-1 tetap saja skor Arema dan Madura United masih seimbang. Berita bola nasional, Arema masih memiliki kesempatan sekali lagi, yakni yakni pada partai tandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.