Berita Bola: Mengenal Sosok Ragnar Klavan

0
Berita Bola Mengenal Sosok Ragnar Klavan

Berita bola kali ini akan membahas sosok seorang Ragnar Klavan. Kepindahannya ke Liverpool membuat The Reds menambah catatan pemain baru. Sebelumnya The Reds telah merekrut Joel Matip, Marko Grujic, Loris Karius, dan Sadio Mane.

Ragnar Klavan akan memakai nomor punggung 17 dengan masa kontrak panjang. Apakah kalian sudah cukup mengenal pemain yang berusia 30 tahun ini?

Jika belum, mari simak rangkuman fakta mengenai sosok Ragnar Klavan pada berita bola ini:

1. Pemain Estonia Pertama yang Mewakili Liverpool

Pemain Estonia Pertama yang Mewakili Liverpool

Yap, pemain dari Estonia pertama yang mewakili Liverpool adalah Ragnar Klavan. Ia telah mencatatkan banyak prestasi di Estonia. Klavan telah mempunyai lebih dari 100 caps untuk Estonia dan dia pun telah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Estonia sebanyak tiga kali.

Awal karir sepak bolanya dimulai dari klub lokal FC Elva. Di klub tersebut ia bermain di lini tengah namun akhirnya bergeser ke bek tengah.

Pada tahun 2005, Klavan pindah ke klub Belanda, yaitu Eredivisie Heracles Almelo. Di klub tersebut, ia bermain sebagai bek kiri. Namun setelah bergabung dengan AZ Alkmaar, Klavan bermain sebagai bek tengah.

Klavan juga berhasil mencetak prestasi di Belanda, dirinya memenangkan gelar liga dengan klub Belanda yang ia perkuat.

2. Ayah Ragnar Klavan

Ayah Ragnar Klavan

Berita bola lainnya datang dari ayah Ragnar Klavan. Ternyata ayah Ragnar Klavan yang bernama Dzintar Klavan juga pemain sepak bola. Dzintar Klavan bermain di klub yang berasal dari Estonia.

3. Idola

Idola

Seperti pemain sepak bola lainnya, Klavan juga punya sosok idola. Ia mengidolakan ayahnya Dzintar Klavan, Zinedine Zidane dan Derby County Mart Poom.

4. Bermain di Augsburg

Pemain Estonia Pertama yang Mewakili Liverpool

Berita bola selanjutnya mengenai Ragnar Klavan adalah dirinya pernah bergabung dengan Augsburg pada tahun 2012. Posisinya di Augsburg juga berhasil membawa Augsburg meraih posisi kelima pada musim 2014-2015.

Bersama dengan Augsburg, Klavan juga pernah bertemu dengan Liverpool. Meski kalah 1-0, Klavan menunjukkan performa yang mengesankan dengan Augsburg.

Nah itulah berita bola mengenai Ragnar Klavan yang bisa kami sajikan untuk Anda sekalian, para pecinta sepak bola.