Berita Bola Liga Spanyol Terkini : Kata Enrique Atas Kekalahan Barca
Enrique mengakui kekalahan timnya atas Alaves

Bolahero.com – Berita bola Liga Spanyol terkini datang dari Luis Enrique yang memberikan komentarnya atas kekalahan yang baru dialami Barcelona. Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini secara mengejutkan Barcelona dikalahkan oleh Deportivo Alaves yang statusnya adalah tim promosi dan kekalahan di kandang sendiri ini jelas cukup mengejutkan para pendukung Los Cules.

Menghadapi Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (11/09/16) dini hari WIB, tuan rumah tumbang dengan skor 1-2 dan keputusan Enrique yang mencadangkan Lionel Messi, Andres Iniesta dan Luis Suarez juga membuat publik bertanya-tanya. Sebagai gantinya Enrique lebih memilih memainkan Paco Alcacer, Neymar dan Arda Turan sebagai ujung tombak timnya.

Namun seperti dicatatkan pada berita bola Liga Spanyol terkini hasilnya justru tidak berbuah manis karena Barca gagal meraih tiga poin pada laga kandang mereka ini. “Kami tidak memiliki inspirasi permainan. Kami tidak menempatkan diri kami dengan baik dan tidak memanfaatkan ruang yang dimiliki dengan baik pada babak pertama,” ujar Enrique seperti yang dilansir oleh Sport.

“Gol kedua mereka (Deportivo Alaves) memberikan kami pukulan telak karena  menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan kami. Gol itu tercipta karena kesalahan kami dalam bertahan,” sambung eks pelatih AS Roma ini yang juga siap untuk bertanggung jawab dengan kekalahan ini dan ia pun siap untuk menerima kritikan yang akan datang.

“Begitulah yang terjadi. Saya yang paling bertanggung jawab untuk kekalahan ini dan saya menerimanya (kritikan yang datang). Semua hal buruk yang terjadi adalah kesalahan saya tetapi mudah untuk melemparkan kritikan jika tahu kondisinya. Di musim ini kami maju ke depan bukan hanya dengan 11 pemain, kami melangkah ke depan dengan 22 pemain,” sambung Enrique saat memberikan alasan mengenai rotasi yang dilakukannya pada laga kontra Alaves ini.

“Kami akan mengambil pelajaran dari laga-laga seperti ini, tapi hasil pertandingannya adalah sesuatu yang ingin Anda lupakan. Kami tidak menciptakan peluang seperti biasanya dan Alaves sangat efektif dengan peluang yang mereka hasilkan,” pungkasnya. (Berita Bola Liga Spanyol Terkini)