Berita Bola Liga Spanyol: Premier League Hanya Memiliki Satu Kelebihan Bagi Guardiola

0
Berita Bola Liga Spanyol: Liga Inggris bukanlah yuang terunggul di Eropa.

Bolahero.com – Berita bola Liga Spanyol terdengar tidak terlalu menarik bagi sebagian kalangan. Hal ini dikarenakan pamor Liga Inggris sejak dulu jauh lebih bagus. Ketenaran Premier Leauge ini tidak hanya sekedar pmberitaan media saja, tapi juga kualitas permainan yang hebat di setiap laga yang dihelat.

Pendapat tentang Liga Inggris ini tidak sejalan dengan apa yang ada di dalam pikiran Pep Guardiola. Beginya, Liga Inggris dan Liga lainnya tidak bisa di pukul rata seperti yang selalu media dan publik pikirkan. Menenjer Manchester City ini menolak pandangan publik bahwa Liga Inggris adalah liga paling hebat dan berpengaruh di Eropa. Tentu saja setiap liga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nayatanya, banyak sekali klub dan negara di luar Inggris yang justru mencetak banyak gol, tittle juara dan lainnya, seperti Bundes Liga dan Liga Spanyol.

“Anda harusnya mengikuti La Liga atau Bundes Liga agar benar-benar tahu hal itu,” ucapnya menjelaskan pada ESPNFC.

Pandangan Pep Guardiola ini tidak bisa disalahkan juga melihat fakta di lapangan bahwa banyak klub besar yang memiliki pemain tangguh dari luar Inggris misalnya Mesut Ozil, Islam Slimani, dan masih banyak lagi. Dalam hal ini, Guardiola memiliki pengalaman mengasuh klub di lingkaran La Liga dengan anaknya dari Barcelona dan Bayern Munich dari Bundesliga. Yang menjadikan perbedaan dengan Liga Inggris adalah intensitas pertandingan yang jauh lebih banyak.

Baca juga: berita bola Liga Spanyol dan Liga Inggris tentang Mesut Ozil.

“Saya pikir setiap liga di Eropa memiliki kelebihan masing-masing misalnya kualitas pemain yang tentunya berpengaruh. Di Spanyol sendiri, di tujuh, delapan, sembilan tahun belakangan ini, mereka justru mampu sampai ke final bahkan menjuarai semua kompetisi di Eropa. Mereka memiliki pemain yang hebat dan itulah alasannya.”

Terlepas dari pemahaman di atas, Pep Guardiola sedang diuji akan bertanding melawan mantan klub asuhannya, Barcelona untuk Liga Champions. Pertandingan ini dilaksanakan di Camp Nou minggu ini. Sangat menarik dengan pengalaman Barcelona 4-0 atas Deportivo La Coruna, sementara Manchester City baru saja menahan imbang Everto dengan skor 1-1.

“Barcelona memiliki cara bermain yang istimewa. Mereka seperti mesin,” ujar sanga mantan pelatih kepada BBC Sport. Tidak menutup kemungkinan bahwa Barcelona terlihat mendominasi permainan selama setengah abad belakangan, dan Pep Guardiola sangat menyukai hal ini.

Kita lihat siapa yang akan memenangkan pertandingan tersebut. Simak terus berita bola Liga Spanyol hanya di sini.