Berita Bola Liga Italia : Alasan Mertens Enggan Pindah Ke Liga China
Karena orang tua jadi alasan Mertens memilih tetap merumput di Eropa

Bolahero.com – Berita bola Liga Italia kembali lagi dengan berita seputar bomber Napoli, Dries Mertens, yang enggan pindah ke Liga China. Keputusan tersebut memang cukup mengejutkan pasalnya pemain yang bersangkutan mengaku jika dirinya mendapatkan tawaran yang amat sangat menggiurkan tetapi dirinya memiliki alasan tersendiri yang membuat memilih untuk tetap bertahan bersama klubnya kini.

Tidak bisa dipungkiri dengan kekuatan finansial yang dimiliki membuat klub-klub China melakukan gebrakan spektakuler dengan cara memboyong para pemain top dunia untuk bermain di sana. Bisa dilihat pada bursa transfer lalu setidaknya ada beberapa nama pesepakbola top yang memilih untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu tersebut mulai dari Carlos Teves, Oscar, John Obi Mikel, Hernanes, Alexandre Pato hingga Axel Witsel seperti dicatatkan pada berita bola Liga Italia ini.

Mertens yang di musim ini tampil gemilang bersama Napoli juga memiliki kesempatan untuk merumput di China. Namun hal tersebut ternyata tidak sesuai dengan yang diimpikan oleh orang tuanya yang ingin melihat Mertens sukses di Eropa.

“Ayah saya menyetir bus dari Anderlecht dan dia mengantarkan saya ke tempat latihan di Brussels setiap harinya sejak saya berusia 11 tahun hingga saya 18 tahun,” ungkap Mertens yang membicarakan mengenai masa kecilnya seperti dilansir oleh Soccerway.

“Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh orang tua saya untuk saya. Mereka tidak membesarkan saya dengan bicara mengenai uang. Jadi saya jelas bakal membuat mereka kecewa jika saya pergi ke China,” lanjut Mertens yang tidak mau mengungkapkan klub mana yang tertarik dengan dirinya dan berapa tawaran yang ia dapatkan. Meski begitu menurut Mertens tawaran tersebut sangat besar nominalnya.

“Kami sudah mempertimbangkan sisi positif dan negatifnya. Istri saya sudah membaca testimoni dari orang-orang yang tinggal di sana dan kemudian Anda mendengar mengenai asap dan Anda mengatakan itu bukanlah atmosfer yang sehat,” papar Mertens.

“Dan saya mengambil keputusan untuk berkata tidak. Saya bisa mengatakan bahwa tidak mudah untuk menolak uang sebesar itu. Anak-anak bahkan cucu-cucu saya tidak perlu khawatir soal masa depan mereka,” tandasnya. Demikianlah berita bola Liga Italia yang paling update.