Berita Bola Liga Inggris Terkini: Wasit Mark Cluttenburg Memutuskan Hengkang Dari Premier League!

0
berita bola liga inggris terkini
Mark Cluttenburg (41)

Bolahero.com – Berita bola Liga Inggris terkini dikejutkan oleh Mark Clattenburg yang memutuskan meninggalkan Premier League demi menjadi pendidik wasit di Saudi Arabia. Dilansir dari situs ESPN FC, (16/2), Cluttenburg yang kini berusia 41 tahun bersedia melepaskan posisi besarnya di Liga Inggris seperti yang dikatakan oleh Professional Game Match Officials Limited (PGMOL).

Selama berkarir, Clattenburg sudah berperan besar dalam berbagai pertandingan di Liga Eropa terutama laga final European Championship, FA Cup dan Champions League.

“The Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) berharap Mark Cluttenburg bersiap-siap pindah ke Federasi Sepak Bola Saudi Arabia.

“semenjak bergabung bersama PGMOL select Group di tahun 2004, Mark telah berkembang menjadi salah satu yang terbaik di tempat kami, menjadi wasit di level tertinggi dan mengatur standar yang pas untuk diikuti oleh yang lainnya. Pencapaiannya sudah sangat banyak dan musim lalu terlihat bahwa Mark mencapai tiga pencapaian besar pada laga profesional musim Premier League yang ia lakukan secara konsisten dan ia sudah melakukan tugasnya di tiga final laga besar; final FA Cup, final Liga UEFA Champions dan final UEFA Euro 2016.

“Ia merupakan wasit yang bertalenta dan telah menjadi aset besar di pertandingan liga Inggris dan ia menjadi inspirasi untuk semua yang ingin berkecimpung dalam pertandingan di lapangan hijau. Kami memahami bahwa ini merupakan kesempatan yang menyenangkan untuknya mengingat gengsi pertandingan di Inggris diselenggarakan sepanjang pertandingan dunia,” tulis PGMOL dalam situs resminya dilansir via ESPN FC.

Baca juga berita bola Liga Inggris terkini: Jadwal Manchester City VS Manchester United ditunda. 

Kemudian, sebagai penghormatan atas jasa dan perannya dalam sepak bola, persatuan Premier League menobatkan Mark Clattenburg sebagai wasit terbaik tahun dan ia mendapatkan penghargaan di Globe Soccer Awards dilansir dari akun Twitter resmi Premier League yang diselenggarakan tahun lalu, (28/12).

Karir menonjol yang dimiliki Clattenburg yakni menjadi wasit FIFA semenjak 2006 dan juga menjadi wasit dalam laga final Olympic tahun 2012. Karirnya, nyatanya tidak langsung berjalan mulus mengingat tahun 2008 dan 2009 ia diskors selama delapan bulan setelah PGMOL menginvestasi bisnisnya dan tahun 2012 Chelsea mengajukan komplain setelah ia mengatakan bahasa yang tidak pantas pada Jon Obi Mikel dalam pertandingan melawan Manchester United. Namun pada akhirnya ia membersihkan nama baiknya.

Simak terus perkembangan berita bola Liga Inggris terkini cuma di sini.