Berita Bola Liga Inggris Terkini: 3 Pemain Asal Amerika Selatan Yang Paling Berpengaruh Di Liga Inggris

0
-berita bola liga inggris terkini
Sergio Aguero pemain Man. City

Bolahero.com – Sebagian bintang besar yang mendominasi berita bola Liga Inggris terkini berasal dari Amerika Selatan. Dan kebanyakan pemain asal negara ini memiliki skill sepak bola yang sangat bagus. Tidak heran, beberapa negara di antaranya menjadi langganan pemenang Piala Dunia.

Pemain asal Amerika Latin ini kemudian bermigrasi dan berkarir di Eropa, termasuk Liga Inggris. Nah, siapa saja yang sempat menjadi bintang di liga paling bergengsi ini?

Sergio Aguero

Sergio Aguero pemain Man. City

Pemain asal Argentina ini menjadi salah satu bintang di Manchester City sejak tahun 2011 lalu. Sepanjang karirnya di klub yang kini diasuh oleh Pep Guardiola ini sudah mencetak sebanyak 118 gol. Sebagai seorang bintang, ia mendapatkan sederet penghargaan hebat seperti FIFA Young Player of The Year tahun 2007, hingga Premier League Golden Boot 2014-15. Namun demikian, pemain ini bukan tanpa lepas dari kritik. Chelsea sempat menuding Sergio Aguero sebagai pemain yang kasar. Namun demikian, Pep Guardiola menampik hal ini.

Baca juga berita bola Liga Inggris terkini: Pep Guardiola Tanggapi Keinginan Sergio Aguero untuk Hengkang dari Manchester City

Luis Suarez

Luis Suarez, mantan pemain Liverpool

Luis Suarez merupakan pemain asal urguay yang sempat bersinar di Liga Inggris. Sebelum bergabung dengan Barcelona, pemain ini sudah menelurkan 69 gol untuk Liverpool. Atas kehebatannya dalam bermain bola, ia sempat mendapatkan FIFA Club World Cup Golden Ball tahun 2015. Sayangnya, skandal Suarez yang menggigit lawan main saat Piala Dunia 2014 lalu tidak bisa dilupakan begitu saja oleh publik

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (pemain Arsenal)

Alexis Sanchez dianggap sebagai salah satu pemain yang berpengaruh di Liga Inggris, terutama untuk Arsenal yang belakangan mengalami masa redup. Sepanjang karir bersama Arsenal, pria asal Chille ini sudah menelurkan 47 gol. Sepanjang karirnya, ia memenangkan sejumlah penghargaan termasuk Copa America Golden Ball tahun 2016 lalu, hingga PFA Fans’ Player of the Month tahun 2014. Gosip tak sedap juga sedang beredar di tengah popularitasnya, dimana ia sudah tidak betah dengan Arsenal dan akan pindah setelah musim panas ini.

Tiga pemain asal Amerika Selatan ini mempunyai pengaruh besar di klubnya di Liga Inggris. Sejumlah tim besar juga pastinya bersiap menyediakan dana besar demi mendapatkan mereka.

Simak terus berita bola Liga Inggris terkini cuma di sini.