Berita Bola Liga Inggris : Guardiola Samai Rekor Ancelotti dengan 6 Kemenangan Beruntun City

Rekor sempurna Pep Guardiola bersama Chelsea membuatnya berhasil menyamai rekor Ancelotti.

0
Berita bola Liga Inggris

Bolahero.com – Kemenangan beberapa klub raksasa menghiasi berita bola Liga Inggris. Satu hal yang cukup menarik untuk dicatat, di antara kemenangan tersebut ada kesuksesan Manchester City mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1 pada Sabtu (24/9) kemarin. Kemenangan City ini sekaligus membuat sang pelatih Pep Guardiola, berhasil menyamai rekor pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti.

Berita bola Liga Inggris mengenai kemenangan Manchester City ini memang menunjukkan betapa fasihnya Pep Guardiola mengawal City sehingga meraih 6 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris pada musim ini. Manchester City mempertahankan rekor sempurna sejak awal musim 2016/17 dengan tidak sekalipun kalah saat berlaga. Meski masih baru menangani City, namun Pep sudah berhasil menyamai rekor yang dicatatkan pelatih City di musim 2009/10, Carlo Ancelotti.

Saat itu, Carlo Ancelotti menjadi salah satu manajer dengan start terbaik di Liga Primer Inggris. Bersama Manchester City, Ancelotti juga berhasil membuat keder lawan-lawannya dengan performa terbaik yang ia berikan. Namun tampaknya tak lama lagi rekor yang dibuat Ancelotti akan bisa dengan mudah dikalahkan Pep Guardiola, mengingat saat ini sebenarnya City sudah meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan di awal musim ini, termasuk di luar English Premier League.

Berita bola Liga Inggris
[Image Source images.performgroup.com]
The Citizen tentu berharap mereka juga akan memenangkan pertandingan berikutnya melawan Celtic pada hari Rabu (28/9) mendatang. Jika City lagi-lagi menang, maka mereka akan membukukan rekor 11 kemenangan berturut-turut menyamai rekor yang terlebih dahulu dipecahkan oleh Tottenham Hotspur pada musim 1960/61.

Yang lebih menggembirakan lagi, bukan hanya Pep dan City saja yang berhasil mencatatkan rekor baru. Kedua pemain terbaik Manchester City yaitu Sergio Aguero dan Raheem Sterling,masing-masing juga berhasil memperbarui catatan rekor pribadi mereka. Sergio Aguero menjadi top scorer sementara degan 5 gol di musim ini dan keseluruhan 28 gol dari 27 pertandingan EPL bersama City. Sedangkan Raheem Strerling mencatatkan 4 gol dan 5 assist dalam 8 pertandingan yang ia lakoni bersama City di musim ini.

Dalam pertandingan Sabtu kemarin, baik Manchester City maupun Swansea City memulai pertandingan dengan tempo cepat. Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah untuk menyerang dan ingin mencetak gol terlebih dahulu. Namun dewi fortuna berada di kubu Pep Guardiola, melalui umpan matang dari Bacary Sagna yang berhasil diselesaikan dengan apik oleh Sergio Aguero. Tendangan keras Aguero berhasil menjebol gawang Fabianski dan menghasilkan skor 1-0 untuk Manchester City.

Baca juga:

&nbsp

Ketinggalan satu gol membuat tim Francesco Guidolin lebih bekerja keras. Hanya berselang 5 menit dari gol pertama Manchester City, Fernando Llorente berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan celah pada lini pertahanan The Citizens.

Laga kembali ke awal dengan skor sama 1-1. Baik City maupun Swansea tak mengendorkan serangan sedikit pun. Ke dua tim sama-sama memperoleh peluang untuk menambah gol, namun kedudukan tetap bertahan 1-1 hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Di babak ke dua, Manchester City meningkatkan tempo permainan dan memperbanyak serangan. Tiga menit berselang dari awal babak ke dua, City hampir menambah gol melalui tandukan John Stones yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok David Silva. Sayang tandukan masih melebar dan tak mendekati gawang Fabianski.

Gol ke dua City diperoleh dari tendangan bebas yang dilakukan Aguero, usai terjadi pelanggaran oleh bek Swansea, Van Der Hoorn kepada Kevin De Bruyne. Tertinggal 2 angka, The Swans kembali meningkatkan serangan. Namun harapan mengejar skor harus kandas saat di menit ke 76 City berhasil menciptakan satu gol lagi melalui aksi satu lawan satu Raheem Starling dan Fabianski. Berita bola Liga Inggris berakhir dengan kemenangan penuh Manchester City.