Berita Bola Liga Inggris: MU dan City Bersaing Dapatkan Toni Kroos

Kedua musuh bebuyutan, Manchester United dan Manchester City, sama-sama incar Toni Kroos.

0
Berita Bola Liga Inggris

Bolahero.comBerita bola Liga Inggris: Persaingan Manchester United dan Manchester City memang sudah melegenda karena keduanya merupakan tim yang berasal dari satu kota. Gesekan keras kerap terjadi baik antar pemain ataupun supporter saat kedua tim raksasa ini berjumpa dalam satu pertandingan. Tapi di luar itu, Manchester City dan Manchester United juga sering terlibat persaingan dalam mengincar pemain, salah satunya Toni Kroos.

Banyak media berita bola Liga Inggris yang mengabarkan bahwa Manchester United dan Manchester City sama-sama meminati pemain tengah Real Madrid, Toni Kroos. Baik Jose Mourinho dan juga Pep Guardiola ternyata sama-sama berpendapat kalau Toni Kroos merupakan pemain yang bisa memperkuat tim mereka di masa mendatang. Banyak juga media yang mengungkapkan betapa seriusnya kedua pemain ini mendapatkan Toni Kroos.

Hal ini dipertegas oleh jurnalis Pipe Estrada, yang menyebutkan bahwa Mourinho dan Guardiola sama-sama membutuhkan Toni Kroos karena perannya yang cukup vital dan sesuai dengan visi masa depan masing-masing tim. Usaha kedua pelatih besar ini tampaknya bisa berhasil, mengingat beredar rumor yang mengatakan bahwa istri Toni Kroos, Jessica Farber, mulai tidak betah tinggal di Madrid. Hal ini membuat Toni Kroos mempertimbangkan kembali kariernya bersama Los Blancos

Berita Bola Liga Inggris
[Image Source allpicts.in]
Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 lalu, setelah membela Bayern Munchen. Ia sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen pada tahun 2009 hingga 2010. Saat pindah ke Real Madrid, Toni Kroos  tengah ditangani oleh pelatih Pep Guardiola. Mungkin menyesal telah membiarkan Toni Kross pindah klub, saat ini Guardiola kembali ingin memasukkan nama Kroos ke dalam timnya. Ia cukup yakin susunan skuat di Manchester City akan cocok dengan gaya main Toni Kroos.

Tak berlebihan rasanya jika Manchester United dan Manchester City sama-sama ingin memboyong Toni Kroos. Dengan usia yang masih cukup muda yaitu 26 tahun, Toni Kroos pernah merasakan bermain di berbagai tingkatan usia untuk Tim Nasional Jerman. Ia pernah bermain untuk tim U-17, U-19, U-21, dan juga tim senior. Toni Kroos juga menjadi salah satu pemain yang berhasil membuat Jerman membawa pulang Piala Dunia FIFA 2014.

Sebelumnya, gelandang serang Real Madrid bernomor punggung 8 ini memulai karier juniornya di Greifswalder SV pada tahun 1997 hingga 2002. Ia kemudian bermain di Hansa Rostock hingga tahun 2006 dan baru bergabung dengan Bayern Munich.

 

Di Real Madrid sendiri, Toni Kroos merupakan pemain Jerman ke 9 yang bergabung setelah Günter Netzer, Paul Breitner, Uli Stielike, Bernd Schuster, Bodo Illgner, Christoph Metzelder, Mesut Özil dan juga Sami Khedira. Dalam pidato singkatnya di depan 8000 suporter Real Madrid, Toni Kroos mengungkapkan bahwa ia sangat senang bergabung dengan Real Madrid dan menyebutnya sebagai klub terbesar di dunia, bahkan di atas Bayern Munchen. Debut Toni Kroos bersama Real Madrid diawali saat Los Blancos melawan Sevilla pada UEFA Super Cup tanggal 12 Agustus 2014.

Pada tanggal 8 November 2014, Toni Kroos mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid dalam pertandingan menang 5-1 melawan Rayo Vallecano di kandang El Real. Di musim 2015/16, Toni Kross menjadi starter tetap di mana akhirnya Real Madrid memenangkan Champions League. Perayaan kemenangan Si Putih di San Siro pada saat itu sekaligus mencatatkan sejarah karena Toni Kroos merupakan pemain berdarah Jerman pertama yang berhasil mengangkat trofi Champions League dengan 2 klub berbeda.