Berita Bola Liga Inggris : Jurgen Klopp Samakan Conte dengan Pep Guardiola

Jurgen Kloop mengaku menaruh simpati dan kagum atas sosok Antonio Conte.

0
Berita bola Liga inggris
[Image mirror.co.uk]

Bolahero.com – Yang menghiasi berita bola Liga Inggris kali ini adalah komentar manajer Liverpool, Jurgen Kloop, akan sosok pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Dalam sebuah wawancara, Klopp mengatakan bahwa Conte merupakan ‘Pep Guardiola-nya Juventus.’ Kenapa bukan Chelsea akan tetapi justru Juventus, karena Conte sendiri merupakan jebolan dari tim raksasa Italia tersebut.

Selain memuji Conte dengan sebutan itu, Klopp juga mengaku kagum pada sosok pelatih Chelsea yang dulu dikenalnya sebagai mantan manajer Juve dan timnas Italia itu. Conte juga berhasil membuat Chelsea tampil gemilang di awal musim Liga Premier Inggris dengan torehan 10 poin.

Dikarenakan sangat mengakui kualitas Conte sebagai pelatih, maka Klopp akan sangat fokus saat Liverpool akan bertanding melawan Chelsea pada hari Jumat (16/9/2016) besok. Di sisi lain, Conte pun sedang mempersiapkan timnya untuk pertandingan melawan Liverpool di Stamford Bridge.

Berita bola Liga inggris
[Image source vi.nl]
Di bawah asuhan Conte, The Blues sekarang jadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar liga. Klopp percaya klub London itu akan bangkit lagi, setelah hasil yang mengecewakan di musim lalu. Dua tahun sebelumnya, Chelsea berhasil menjadi juara liga, namun sayangnya kemudian mereka mengalami tahun yang sulit dan akhirnya memutuskan untuk mengganti manajer, yaitu Jose Mourinho yang sekarang menjadi peracik kekuatan di kubu Manchester United.

Walaupun mengatakan bahwa untuk menghadapi Conte beserta anak buahnya bukanlah hal yang mudah, namun torehan hasil gemilang juga berhasil didapatkan Kloop. Contohnya saja pada hari Sabtu (10/9/2016) lalu, Liverpool berhasil mengandaskan jawara Liga Inggris musim kemarin, Leicester dengan skor telak 4-1. The Reds pun mampu mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Sementara itu, di kubu Chelsea, The Blues harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Swansea pada hari Minggu (11/9). Diego Costa mencetak dua gol untuk The Blues dalam pertandingan itu.

Menurut Klopp, permainan dari pemain Spanyol itu bisa jadi ancaman bagi timnya. Oleh karena itu, Klopp akan sangat berhati-hati dengan pergerakan Costa di lapangan. Pelatih Jerman itu juga menyebut Costa sebagai pemain kelas dunia.

Meski pergerakan Costa dapat membahayakan gawang The Reds, Klopp mengaku tidak akan pernah meminta timnya untuk memprovokasi lawan. Hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan memicu terciptanya kartu merah.

Costa sendiri telah memicu banyak kontroversi musim ini. Dia telah diganjar tiga kartu kuning. Beruntung, dia bisa lolos dari hukuman lebih lanjut. Costa juga berulang kali bentrok dengan bek Swansea.

Mantan bos Borussia Dortmund itu juga menegaskan bahwa Dejan Lovren telah pulih dari cedera mata. Jadi, dia bisa masuk seleksi. Sementara itu, Emre Can dan Mamadou Sakho, keduanya mungkin akan dicadangkan karena sedang tidak dalam kondisi prima.

Klopp bergabung dengan Liverpool sejak Oktober 2015 lalu. Dia menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Reds, untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers. Klopp menghabiskan sebagian besar karirnya dengan bermain selama 15 tahun di Mainz 05. Sebelum akhirnya dia menjadi manajer terlama 2001-2008 di klub yang sama. Kemudian pada tahun 2008, Klopp resmi bergabung dengan Borussia Dortmund.