Berita Bola Italia Terbaru : Sukses Permalukan Lyon, Buffon Banjir Pujian

Pelatih Lyon, Bruno Genesio memberikan pujian kepada kiper Juventus tersebut berkat penampilan impresifnya.

0
Berita Bola Italia Terbaru
[image source performgroup.com]

Bolahero.com – Berita Bola Italia Terbaru : Olympique Lyon menjamu Juventus dalam pertandingan matchday tiga Grup H Liga Champions. Pertandingan ini digelar di Parc Olympique Lyonnais pada hari Rabu lalu.

Juventus tampil dominan sampai kemudian harus kehilangan Mario Lemina akibat kartu merah. Meski Lyon lebih menekan, namun Juve sanggup meraih kemenangan lewat gol tunggal Juan Cuadrado.

Selain Juan Cuadrado, pahlawan Juventus adalah seorang Gianluigi Buffon. Bagaimana tidak, penyelamatan-penyelamatan gemilang dilakukan oleh Gigi di pertandingan kemarin. Termasuk penalti Alexandre Lacazette di menit 35 yang sukses ditepis oleh Buffon. Bahkan dua kali Nabil Fekir melepas tembakan yang masih bisa diselamatkan dengan luar biasa oleh Buffon.

Pelatih Lyon, Bruno Genesio memberikan pujian kepada kiper Juventus tersebut berkat penampilan impresifnya. Bahkan di balik pujiannya tersebut, sang pelatih merasa sangat frustrasi dengan hasil akhir laga itu.

Baca juga:

 

“Tentu saja kami merasa kecewa dan frustrasi dengan hasilnya. Yang penting pada akhirnya adalah tiga poin, dan Juventus mengambilnya. Kami memulai dengan positif, tapi kami jatuh di kaki seorang kiper yang hebat,” ujarnya.

“Itu bukan hanya saat penalti, tapi ada tiga atau empat penyelamatan hebat di mana itu menentukan. Itu mengubah hasil dan itu sangat disayangkan, karena kami memiliki kesempatan untuk memimpin,” tandasnya.

Tak hanya pelatih saja, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas tak ketinggalan memberikan pujian kepada Buffon.

“Kami menunjukkan performa berkualitas, tapi itu masih tak cukup untuk meraih hasil positif. Saya senang dengan para pemain, pertandingan ini hanya tak pergi dengan cara yang kami inginkan malam ini. Jangan lupa pula kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Buffon memiliki permainan kolosal di bawah mistar gawang,” ujarnya kepada wartawan seusai laga.

Berita Bola Italia Terbaru
[image source thefootballmind.com]
Aksi Buffon pada laga ini seolah membuat publik lupa bahwa usianya sudah 38 tahun. Karena, Buffon masih punya reflek menawan seperti bocah berusia 17 tahun. Mantan kiper Lazio, Fernando Orsi pun ikut berkomentar.

“Tidak ada hubungannya dengan usia. Saat berjumpa dengan Lyon, ia nampak seperti pemuda berusia 17 tahun,” ujar Orsi.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ketinggalan memberikan pujiannya kepada Gianluigi Buffon yang menurutnya menyelamatkan Bianconeri saat melawan Lyon.

“Untungnya Buffon menyelamatkan kami saat itu (momen penalti). Kami harus mencoba bermain lebih baik, kalem dan tak terburu-buru dalam umpan kami, karena saat Lyon bertahan seperti itu, anda perlu kesabaran,” ujarnya.

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic turut memberikan pujian besar kepada Gianluigi Buffon yang tampil gemilang.

“Adalah benar bahwa Gianluigi Buffon membuat beberapa penyelamatan yang luar biasa. Gigi Buffon sekali lagi membuktikan dirinya selalu ada. Ini tak masuk akal untuk meragukannya, karena dia sangat penting bagi Juventus dan Italia. Dia adalah sosok yang hebat, kiper hebat dan sosok penting bagi kami semua,” ujarnya kepada Mediaset Premium.

Alih-alih bangga, usai pertandingan, Buffon justru meminta timnya untuk tak puas dan harus bisa lebih baik dalam performa mereka bila ingin mencapai tujuan mereka musim ini.

“Kami masih perlu untuk lebih baik lagi. Performa kami malam ini, terutama saat itu 11 vs 11, tak akan cukup bagi kami untuk melewati semua rintangan,” ujarnya.

“Kami menunjukkan kami bisa menggali diri lebih dalam dan mengambil tanggung jawab, tapi kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan dan kami perlu menggunakan waktu di depan kami untuk tumbuh berkembang sebagai sebuah tim,” tandasnya.