Berita Bola Italia : Prediksi Derby d’Italia, Inter Milan vs Juventus

Akan menjadi satu big-match yang sangat menarik ketika kedua tim besar Italia, Inter Milan dan Juventus berada dalam satu lapangan untuk memperebutkan poin dan juga gengsi.

0
Berita bola Italia
[Image source sportyhighlights.com]

Bolahero.com – Sepertinya akhir pekan ini akan menjadi weekend yang seru. Jika di tanah Inggris ada big match antara Chelsea dan Liverpool, di negara Pizza ada berita bola Italia yang juga tak kalah menarik untuk diikuti, yaitu bigmatch antara tuan rumah Inter Milan melawan Juventus.

Laga yang akan dihelat di Giuseppe Meazza pada hari Minggu (18/9/2016) pukul 23.00 WIB ini bakal menjadi pembuktian dua klub raksasa Italia dan tentunya menjadi berita bola Italia yang paling banyak ditunggu oleh penggemar kedua tim, khususnya di Tanah Air.

Sayangnya, ketika harus tandang ke San Siro, kubu dari Inter Milan, Juventus yang berstatus sebagai tim tamu sepertinya akan terkendala oleh kondisi fisik paska melakoni laga awal mereka di pentas Liga Champions kontra Sevilla beberapa hari lalu.

Kelelahan jelas menjadi faktor yang membuat laga ini semakin mendebarkan. Di satu sisi, Inter Milan tak ingin kalah dengan Juve apalagi di kandang sendiri dan akan memanfaatkan sisi psikis dan psikologis para penggawa Nyonya Tua, di sisi lain, Juventus akan menjadikan pertandingan tersebut sebagai momen pelampiasan atas tidak berhasilnya mereka mengalahkan Sevilla karena harus berbagi poin yang sama. Terlebih lagi, Juve tentu tidak ingin memberikan poin secara cuma-cuma ke Inter Milan karena mereka leading di puncak klasemen.

Berita bola Italia
[Image source gazzettaworld.gazzetta.it]
Pasukan Max Allegri dikenal memiliki mental juara yang bagus dan tidak akan menyerah begitu saja. Berbekal komposisi pemain yang rata-rata adalah bintang lapangan, sepertinya I Bianconeri optimis dapat mempermalukan Inter Milan di kandang sendiri.

Beruntung kekhawatiran publik akan kondisi fisik pemain ditepis oleh sang alenatore, Massimilliano Allegri. Dia mengungkapkan bahwa meskipun baru saja merampungkan laga kontra Sevilla, para pemain masih memiliki fisik yang bugar. Hanya saja dirinya harus mempersiapkan amunisi dan strategi yang berbeda untuk menumbangkan tuan rumah.

Masalah yang dialami Juventus masih terkait cederanya sang jenderal lapangan tengah, Claudio Marchisio. Pemain berjuluk CM8 ini mengalami cedera sejak akhir musim lalu dan saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Sebagai gantinya, Allegri akan tetap memasang Mario Lemina sebagai penyeimbang tim dengan dukungan dari Sami Khedira dan juga Miralem Pjanic. Namun apabila Allegri memilih mengistirahatkan Lemina, kemungkinan Pjanic akan dimainkan di posisi regista dan ditemani Kwadwo Asamoah.

Dari lini belakang, Andrea Barzagli juga kemungkinan akan diistirahatkan untuk memberi kesempatan pada Mehdi Benatia untuk beraksi. Sementara Dani Alves yang dikabarkan mengalami masalah usai lawan Sevilla, posisinya akan digantikan oleh Stephan Lichtsteiner.

Di lini depan, sepertinya juga akan tetap dipercayakan kepada Duo Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Sementara striker murni mereka, Mario Mandzukic akan menghangatkan bangku cadangan dan baru akan diturunkan saat dibutuhkan di babak kedua.

Berita bola Italia
[Image source ashaust.org.au]
Sementara itu, di kubu tuan rumah jelas tidak ingin tinggal diam di laga ini. Pelatih anyar mereka, Frank De Boer, akan menerapkan skema yang berbeda dan memaksa Juventus untuk bertahan.

Skema menyerang kemungkinan akan dilakukan oleh pelatih asal Belanda ini untuk membuktikan diri sebagai tim yang kuat. Namun kepercayaan diri dari pemain Inter Milan sepertinya sedang runtuh usai dikalahkan oleh tim antah berantah di Liga Europa, Hapoel Beer-Sheva dengan skor dua gol tanpa balas.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Inter Milan di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 saat melawan Chievo di partai pertama Serie A. Secara total, Nerazzurri baru merasakan satu kemenangan dan sekali seri dalam empat pertandingan awal musim ini.

Namun dengan kondisi ini, Juventus patut waspada, karena biasanya come-back Nerazzuri akan terjadi pada laga-laga besar melawan tim sekelas Juventus. Bangkit jadi harga mati bagi Mauro Icardi dkk.

Beruntung, pelatih Frank de Boer memiliki banyak opsi untuk dimainkan pada pertandingan ini. Gelandang enerjik Joao Mario kemungkinan besar akan kembali mengisi starting XI setelah tak bermain tengah pekan ini. Begitu juga dengan Antonio Candreva dan Mauro Icardi juga akan kembali menjadi andalan untuk menggempur pertahanan Bianconeri.

Perkiraan susunan pemain
Inter (4-2-3-1): Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Santon; Joao Mario, Medel; Candreva, Banega, Perisic; Icardi.

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Dybala.

Head To Head Inter Milan vs Juventus 
03/03/16 Inter Milan 3 – 0 Juventus
29/02/16 Juventus 2 – 0 Inter Milan
28/01/16 Juventus 3 – 0 Inter Milan
19/10/15 Inter Milan 0 – 0 Juventus
16/05/15 Inter Milan 1 – 2 Juventus

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan 
16/09/16 Inter Milan 0 – 2 Hapoel Be’er Shava
12/09/16 Pescara 1 – 2 Inter Milan
28/08/16 Inter Milan 1 – 1 Palermo
22/08/16 Chievo 2 – 0 Inter Milan
14/08/16 Inter Milan 2 – 0 Celtic

5 Pertandingan Terakhir Juventus 
15/09/16 Juventus 0 – 0 Sevilla
10/09/16 Juventus 3 – 1 Sassuolo
27/08/16 Lazio 0 – 1 Juventus
21/08/16 Juventus 2 – 1 Fiorentina
17/08/16 Juventus 2 – 0 Juventus U19