Berita bola Liga Spanyol terkini
Lionel Messi (29)

Bolahero.comBerita bola hari ini Liga Spanyol menghadirkan kabar dari Lionel Messi yang dinilai konsisten dengan pencetakan 40 gol per musimnya. Bintang Argentina ini memang sangat istimewa. Bahkan, beberapa pihak menyebutnya dengan sebutan “Alien” yang wajar jika melihat statistik yang dibuatnya.

Berita Bola Hari Ini Liga Spanyol: Messi Konsisten, Cetak 40 Gol Permusim

Messi Kembali Cetak Rekor

Sejak musim 2009/10, Lionel Messi konsisten mencetak minimal 40 gol di semua kompetisi bermasa Barcelona. Saat Barca menjamu Valencia di jornada 28 La Liga 2016/17 kemarin, tim Catalan menang 4 – 2, dimana dua gol disumbangkan oleh Messi. Gol tersebut tercatat menjadi yang ke-41 dari 40 penampilan di semua kompetisi dengan seragam Barca.

Baca juga: Direktur Barca Yakin, Iniesta Akan Tetap di Klub

Terlebih lagi, Messi adalah satu-satunya pemain dari La Liga yang mampu melakukanhal tersebut dalam delapan musim terakhir. Bahkan, rival beratnya, Cristiano Ronaldo pun tak bisa menandinginya. Wajar saja jika Messi dianggap sebagai “Alien” karena memiliki kemampuan di luar kemampuan pemain lain.

Berita Bola Hari Ini Liga Spanyol: Messi Cetak Rekor Baru, Enrique Berikan Pujian

Messi konsisten dengan rekornya

Kemenangan 4 – 2 atas Valencia membuat Lionel Messi mencetak kembali rekor yang masih dipegang olehnya. Ia berhasil mencetak minimal 40 gol permusim selama berseragam Barcelona sejak musim 2009/10 silam.

Luis Enrique, selaku pelatih yang mengampu pemain Argentina tersebut memberikan pujiannya.

Baca juga: Lawan Valencia, Gomes Cetak Gol Pertama Sejak Gabung Barca

“Sungguh menakjubkkan. Ia telah mencetak banyak rekor dan masih terus mencetak lebih banyak rekor lagi. Betapa mengaggumkan bisa melihat penampilan pemain sekelas Messi,” ujar Enrique pada media berita bola hari ini Liga Spanyol.

Menurut Enrique, apa yang diperoleh Messi selama berkarir sangat sulit untuk dicetak oleh pemain lain. Ia yakin bahwa Messi tidak akan tersentuh oleh pemain lainnya. Buktinya, dengan rival terberatnya sekalipun Messi masih lebi unggul.

“tidak akan ada yang bisa menyentuh catatan yang ditorehkannya, dan tidak mungkin bagi siapapun bisa mengejar apa yang telah ia lakukan. Kami akan merindukannya ketika ia pergi nanti,” pungkasnya.