Berhasil Menangi FA Cup Jadi Momen Spesial Rooney
Rooney rayakan keberhasilan timnya juarai FA Cup

Bolahero.com – Berhasil menangi FA Cup jadi momen spesial Rooney lantaran diusianya yang sudah kepala tiga ini akhirnya dirinya berhasil mengangkat trofi Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional yang berlaga di Premier League.

Seperti yang diketahui Manchester United baru saja memenangi trofi FA Cup berkat kemenangan atas Crystal Palace di laga final yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/16) malam WIB. Pada pertandingan final tersebut Wayne Rooney dan kawan-kawan menang tipis dengan skor 2-1 berkat gol telat Jesse Lingard di menit injury time.

Rooney sendiri turut andil membantu timnya menjadi juara karena gol pertama United yang dilesakkan oleh Juan Mata juga tidak lepas dari pergerakan Rooney yang mengirimkan umpan kepada Fellaini kemudian diteruskan kepada eks gelandang Chelsea tersebut dan berhasil dituntaskan menjadi gol.

“Crystal Palace pantas untuk mendapatkan pujian. Musim mereka berakhir dengan cukup berat namun kami telah bekerja keras dan determinasi kami berhasil membuat kami keluar dari tekanan,” ucap Rooney seperti dilansir BBC usai laga final tersebut.

Terakhir Manchester United menjuarai FA Cup yaitu pada 2004 lalu dan pada saat itu Rooney belum bergabung dengan ‘Setan Merah’. Setelah bergabung tercatat Rooney sudah dua kali tampil di final yakni pada 2005 dan 2007 tapi timnya selalu menelan kekalahan sehingga kemenangan ini menjadi momen spesial untuknya.

“Saya sangat senang dan ini merupakan momen yang spesial,” tandasnya.