Berada di ruang ganti Barcelona Sempat Ciutkan Nyali Neymar
Neymar mengakui sempat grogi ketika berada di ruang ganti Barca

Bolahero.com – Neymar mengaku sempat ciut nyalinya saat berada di ruang ganti Barcelona untuk pertama kalinya saat dirinya mengingat-ngingat kembali ketika dirinya baru menginjakkan kaki ke Camp Nou usai direkrut oleh Blaugrana di awal musim 2013/2014 silam dari klub lamanya Santos.

Sebagai salah satu talenta muda dari Brasil wajar saja jika Neymar dibebani dengan ekspektasi yang besar saat dirinya resmi bergabung bersama Barcelona. Bisa bermain bersama dengan pesepakbola dunia macam Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez pastinya menjadi impian dari banyak pemain begitu juga dengan yang dialami oleh Neymar ketika pertama kali berlabuh ke klub asal Katalan ini.

Secara terang-terangan Neymar yang menjadi andalan Luis Enrique di lini depan Barca bersama dengan dua rekannya yaitu Messi dan Luis Suarez ini mengakui jika dirinya sempat ciut nyalinya ketika bisa melihat sosok Messi, Xavi, Iniesta, Pique dan komptariotnya Dani Alves. Namun seiring dengan berjalannya waktu kini Neymar berhasil menjadi salah satu pemain kunci untuk timnya dengan menyumbangkan 85 gol dan 53 assist selama tiga musim terakhir.

“Saat itu saya merasa takut saat berada di ruang ganti Barcelona di mana saya melihat Leo (Messi) dan para pemain lainnya, sebelum saya menjalani pertandingan pertama saya bersama dengan tim ini. Saya masuk ke dalam ruang ganti tim dan Messi, Xavi, Iniesta, Gerard Pique dan juga Dani Alves semuanya berada di sana,” ujar Neymar seperti yang dilansir TV Globo.

“Orang-orang ini sebelumnya merupakan pemain idola saya. Itu hampir seperti saya sedang bermain di Playstasion. Itu sangat sulit pada awalnya,” lanjut kapten tim nasional Brasil ini menambahkan. “Dani Alves memiliki peran yang sangat penting bagi saya saat datang ke sini. Dia membantu saya untuk beradaptasi dan menjadi sosok yang seperti saat ini. Saya memiliki banyak waktu dan atas apa yang dia lakukan untuk saya di Barcelona,” tandas Neymar yang sempat grogi ketika berada di ruang ganti Barcelona ini seperti yang diberitakan oleh Soccerway.