Benfica Membuat Zenit Gigit Jari
Nicolas Gaitan dan Talisca berhasil mencetak gol, yang membuat Zenit harus pasrah karena Hulk lebih unggul lewat golnya

Bolahero.com – Saat ini Benfica menjadi tim ketiga yang berhasil lolos ke babak perempat Final Liga Champions, dengan hasil imbang 2-1 melawan tuan rumah Zenit pada leg kedua 16 besar di Stadion Petrovsky, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Nicolas Gaitan dan Talisca berhasil mencetak gol, yang membuat Zenit harus pasrah karena Hulk lebih unggul lewat golnya.

Hasil imbang ini membaut Benfica unggul agregat 3-1 atas Zenit. Benfica akan melayani Wolfsburg dan Real Madrid yang sudah lolos terlebih dulu.

Hasil imbang ini membuat Benfica unggul agregat 3-1 atas Zenit. Benfica pun menemani Wolfsburg dan Real Madrid yang sudah lolos terlebih dahulu.

Jonas sudah merasakan gigitan kiper Zenit, dengan dengan tendangan keras dari Lodyin berhasil di tepis pada menit ke-5. Zenit tidak mau menjadi bulan-bulanan mereka. Dengan pemain inti yang mereka punya, Zenit mampu menekan pertahanan Benfica.

Memasuki menit ke-22, Zenit hampir membuka skor awal. Sangat di sayangkan umban yang Hulk berikan kepada Dzyuba diketahui oleh Benfica Ederson.

Pada babak kedua, Zenit memperkuat serangan ke pertahanan Benfica. Usaha itu tidaklah sia-sia karena Hulk berhasil mencetak gol di menit ke-69.

Zhirkov segera merespon umpan lambung yang disambar oleh Hulk dengan sundulan. Sehingga skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah Zenit sekaligus agregat menjadi imbang.

memasuki menit ke-71, kiper Zenit Lodyin harus focus mempertahankan sunduland ari Lindelof. Peluang ini berasal dari umpan tendangan sudut dari Gaitan. Beberapa menit kemudian, gol balasan terjadi dari Benfica pada menit ke-85.

Nicolas Gaitan lah inti dari Zenit harus gigit jari dan terdiam menerima kekalahan itu. Zenit tidak mampu memanfaatkan sisa waktu untuk kembali mencetak gol. Zenit pun harus tersingkir karena kalah 1-3.

Susunan Pemain:

Zenit: Lodygin;Anyukov/Smolnikov (58),Neto, Lombaerts,Zhirkov;Mauricio/Yusupov (82),Witsel;Kokorin/Shatov (58),Danny,Hulk;Dzyuba

Benfica:Ederson;Nelson,Samaris, Nilsson,Eliseu;Pizzi,Fejsa,Renato,Gaitan;Mitroglou/Jimenez (67),Jonas/Talisca (90)