Benatia Segera Merapat ke Juventus

Benatia diberitakan bakal memperkuat Juventus di musim depan sesudah mencapai perjanjian dengan klub asalnya, Bayern Munich.

0
Juventus Ajukan Proposal Demi Benatia Seorang
Bianconeri tetap mencari pengganti Andrea Barzagli

Bolahero.com – Tanda tanya besar di kepala para penggemar Juventus tentang masa depan Medhi Benatia kini mulai terjawab sudah. Benatia diberitakan bakal memperkuat Juventus sesudah mencapai perjanjian dengan klub asalnya, Bayern Munich.

Berita media-media lokal Italia mengatakan, kalau pemain bertahan berkebangsaan Maroko tersebut bakal merapat ke Juventus dengan status pinjaman yang diberikan catatan opsi pembelian pada akhir musim dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp 290 miliar. Demikianlah kabarnya seperti dikutip dari laman situs lokal Football Italia.

Sampai berita ini diturunkan, Benatia rencananya baru akan dijadwalkan melakukan tes medis di Kota Turin pada hari Kamis kemarin (14/7). Bek tengah berumur 29 tahun tersebut akan mengambil alih posisi di lini belakang Juve yang sebelumnya ditempati oleh Martin Caceres, yang dilepaskan Bianconeri setelah kontraknya habis dan tak diperpanjang.

Karir Benatia di Bayern Munich sendiri tak dapat disebut berhasil meski mencapai beberapa trofi juara. Mulai sejak dihadirkan dari AS Roma, Benatia bermain kurang konsisten serta kerap dilanda cidera berkelanjutan hingga cuma mampu membuat kurang dari 50 caps dalam 2 musimnya menjadi skuat di Die Rotten.

Kehadiran Mats Hummels dari Dortmund pun merubah situasi Benatia hingga tergeser ke bands cadangan dan makin sulit. Pemain bertahan Jerman tersebut jelas sekali bakal jadi tandem utama Jerome Boateng di lini pertahanan Die Roten.

Kontrak yang dijalani dirinya di Bavaria sebenarnya masihlah tersisa hingga 2019. Tetapi, beberapa bulan silam dia juga telah menyatakan membuka peluang untuk hijrah ke klub lain.

” Hummels? Dia merupakan seseorang pemain bertahan yang hebat serta bakal disambut hangat disini, ” kenang ucapan Benatia saat sebelum Hummels didatangkan Bayern pada bulan Mei lalu.

” Dalam persoalan saya, bila saya mesti hengkang dari Bayern di akhir musim ini, maka saya bakal pergi, ” kenang ucapannya.