Belgia Bungkam Hongaria Empat Gol Tanpa Balas
Belgia 4-0 Hongaria Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Belgia bungkam Hongaria empat gol tanpa balas saat kedua tim saling bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stadium Municipal Toulouse pada Senin, (27/06/16) dini hari WIB. Tim besutan Marc Wilmots memang mampu mendominasi jalannya laga di sepanjang pertandingan dan dengan kemenangan ini maka The Red Devils berhasil melaju ke babak perempatfinal di mana mereka akan menghadapi Wales.

Pada pertandingan dini hari tadi ini Belgia tampil cukup agresif dengan mencatatkan 25 attempts dan sebanyak 14 di antaranya on target. Sementara itu Hongaria hanya menghasilkan 16 percobaan dan sebanyak enam di antaranya mengarah tepat ke gawang. Empat gol kemenangan Belgia ini masing-masing dicetak oleh Toby Alderweireld di babak pertama sedangkan tiga gol tambahan lainnya di babak kedua masing-masing ditorehkan oleh Michy Batshuayi, Eden Hazard dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Hanya butuh waktu 10 menit saja bagi Belgia untuk mencetak gol pertama pada pertandingan kali ini. Gol pertama yang dibukukan oleh Alderweireld ini berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Kevin de Bruyne yang berhasil ditanduk oleh pemain yang bersangkutan. Bola pun meluncur deras ke gawang Hongaria dan Belgia pun unggul 1-0.

De Bruyne sendiri sempat mendapatkan peluang empat menit berselang sayang tembakannya masih melenceng. Di menit ke-25, gelandang Manchester City tersebut kembali memperoleh peluang tetapi sepakan kerasnya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Hongaria, Gabor Kiraly. Skor 1-0 ini sekaligus menutup pertandingan di babak pertama setelah beberapa peluang yang didapatkan Belgia beberapa kali mampu dimentahkan oleh Kiraly yang bermain cukup baik.

Di babak kedua ini Hongaria mulai bisa keluar dalam tekanan dan Thibaut Courtois dipaksa untuk bekerja keras saat menghalau sepakan keras Adam Pinter di menit ke-66. Keasyikan menyerang membuat gawang Hongaria kembali kebobolan di menit ke-78 lewat gol Batshuayi yang masuk sebagai pemain pengganti. Hanya selang dua menit, Hazard menambah keunggulan untuk Belgia dan disusul oleh gol telat Carasco di menit akhir babak kedua yang membuat timnya unggul dengan skor 4-0 atas Hongaria.