Bekuk Atletico, Real Madrid Raih Gelar Undecima
Lewat adu penalti akhirnya Real Madrid berhasil sebet Undecima

Bolahero.com – Real Madrid raih gelar Undecima dengan memenangi gelar juara Liga Champions mereka yang ke-11 usai membekuk Atletico Madrid pada laga final Liga Champions 2015/2016 yang berlangsung di San Siro, Milan, pada Minggu (29/5/16) dini hari WIB. Tim besutan Zinedide Zidane ini baru bisa memastikan gelar juara setelah melalui drama adu penalti yang berlangsung cukup menegangkan.

Seperti yang sudah diduga jalannya pertandingan final Liga Champions 2015/2016 ini berlangsung dengan alot karena dari kedua tim sama-sama tidak ada yang mau mengalah. Real Madrid memiliki misi besar dengan membidik Undecima setelah gagal menjuarai La Liga begitu juga dengan Atletico Madrid yang bertekad untuk mencetak sejarah baru dengan memenangi trofi Liga Champions mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Atletico Madrid yang biasa tampil bertahan dengan mengandalkan serangan balik ini juga berani bermain terbuka tetapi Los Blancos relatif tampil mendominasi laga. Peluang pertama datang dari tendangan bebas Gareth Bale saat laga berjalan lima menit dan sepakan winger asal Wales tersebut berhasil disambar Casemiro namun sayang tendangannya berhasil dihalau oleh penjaga gawang Atletico Madrdi, Jan Oblak.

Gol pertama Madrid datang di menit 15 yang juga berawal dari eksekusi tendangan bebas yang kini dilepaskan oleh Toni Kross. Bola hasil tendangannya mampu disundul oleh Bale yang disambar oleh Sergio Ramos dan berujung dengan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid. Di babak kedua, Atletico memiliki peluang untuk bikin setelah mendapat hadian penalti tetapi ekskusi Atoine Griezmann masih membentur mistar gawang.

Gol balasan Atletico tercipta pada menit 79 melalui Carrasco yang masuk sebagai pemain pengganti. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap imbang 1-1 sehingga wasit memberikan perpanjangan waktu tetapi masih belum ada gol tambahan yang tercipta sehingga penentuan gelar juara ditentukan lewat adu penalti yang dimenangi Madrid karena mereka mampu memasukan 5 gol sedangkan Atletico hanya bisa membuat 3 gol lantaran Juanfran gagal menjalankan tugasnya dengan baik.