Bek Wales Sanjung Skuat Muda Belgia
Taylor akui Belgia dihuni oleh para pemain yang hebat

Bolahero.com – Bek Wales sanjung skuat muda Belgia jelang pertandingan babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan mempertemukan kedua tim ini. Laga antara Wales kontra Belgia sendiri akan Stade Pierre-Mauroy, Lilley, pada Sabtu (02/07/16) dini hari WIB, dan pertandingan ini akan menjadi salah satu partai yang cukup ditunggu-tunggu oleh publik mengingat kedua tim sama-sama sedang dalam performa terbaik.

Berbeda dengan Belgia, Wales memang sangat mengandalkan sosok Gareth Bale sebagai tumpuan di lini depan. Dilihat dari materi pemain memang The Red Devils memiliki materi pemain yang cukup merata dengan banyaknya pemain muda yang bermain bersama klub-klub elite Eropa. Tidak heran pada gelaran Piala Eropa 2016 ini, Belgia menjadi salah satu tim favorit yang diunggulkan bakal mampu keluar sebagai juara.

Sementara itu Wales memang tidak banyak dihuni oleh pemain bintang dan tercatat selain Bale hanya ada nama Aaron Ramsey saja yang menjadi pemain bintang yang dimiliki oleh tim besutan Chris Coleman ini. Tidak heran Wales haris benar-benar berjuang keras jika ingin menekuk Belgia di babak perempatfinal mendatang.

“Di atas kertas mereka merupakan tim yang sangat luar biasa. Mereka bisa saja menurunkan dua tim yang akan dapat bersaing di turnamen ini. Mereka memiliki generasi yang diberkati oleh para pemain yang tengah naik daun. Tim seperti itulah yang bisa memaksa Anda untuk bermain defensif,” ungkap Neil Taylor seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Mereka mampu mengalirkan bola dengan amat baik. Dengan tipe pemain yang mereka punya maka Anda mesti menghormati mereka kalau tidak maka mereka bisa menghempaskan Anda sepenuhnya,” lanjut Taylor.

“Anda harus memperlihatkan respek kepada mereka karena Belgia adalah pemain bagus dan juga tim yang bagus namun kami juga tahu bila kami akan bisa melukai mereka,” cetus Taylor yang optimis timnya mampu menundukkan Belgia.

“Kami memiliki cara untuk melukai lawan saat kami harus melakukannya. Namun yang pertama dan juga yang terpenting adalah kami harus berusaha agar jangan sampai kebobolan,” tandas pemain bertahan Swansea City tersebut.