Bek Italia Puji Permainan Irlandia
Leonardo Bonucci berikan tanggapan soal kemenangan Irlandia atas timnya

Bolahero.com – Bek Italia puji permainan Irlandia yang baru saja menuntaskan laga terakhir di fase Grup E Piala Eropa 2016 dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim besutan Antonio Conte. Meskipun bermain tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya sejatinya Italia mampu menahan gempuran Republik Irlandia kala kedua tim saling berhadapan di Stade Pierre-Mauroy pada Kamis, (23/6/16) dini hari WIB.

Irlandia sukses meraih poin penuh berkat gol yang dicetak oleh Robert Brady di menit ke-85. Di babak pertama, Italia memang sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan dan tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Conte yang melakukan perubahan besar-besaran pada starting XI yang dipilihnya pada laga ini meskipun hasil akhir dari pertandingan ini tidak terlalu mempengaruhi posisi Italia yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Tercatat hanya Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi dan Andrea Barzagli yang dipertahankan oleh Conte sedangkan sisanya Conte lebih banyak menurunkan pemain pelapis seperti Salvatore Sirigu, Thiago Motta, Ciro Immobile, Simone Zaza, Mattia de Scighillo, Angelo Sturano, Stefano Sturaro dan Federico Bernardeschi. Tidak heran situasi ini sangat dimanfaatkan betul oleh Irlandia yang memang tengah memburu kemenangan.

Usai kekalahan tersebut, Bonucci mengakui bila Irlandia memang bermain cukup baik dan ia pun menambahkan bila timnya memang banyak melakukan kesalahan. “Kami bisa saja berbuat lebih banyak pada malam ini akan tetapi pujian untuk mereka atas determinasi, keberanian dan juga kekuatan fisik mereka. Kami juga membuat kesalahan yang terlalu banyak,” ungkap Bonucci kepada Football Italia.

“Yang tidak kami lakukan dengan baik pada pertandingan kali ini adalah dalam hal memainkan gaya sepakbola kami. Selain itu kondisi lapangan juga tidak terlalu banyak membantu, tetapi itu tidak bisa dijadikan sebagai alibi (atas kekalahan ini),” sambung Bonucci yang sedikit mengeluhkan dengan kondisi lapangan yang digunakan untuk bertanding.

Menjadi jaura Grup E, Italia bakal menghadapi Spanyol yang menjadi runner-up Grup D dan keduanya akan saling bertemu pada 27 Juni 2016 mendatang. “Selalu ada hal yang bisa dipelajari dari kekalahan. Dari malam ini, kami telah belajar jika kami perlu memberikan perhatian lebih pada determinasi dan keberanian. Kami juga tidak terlalu bagus saat mengumpan,” tandas Bonucci.