Bek Islandia Komentari Kekalahan Inggris
Inggris kalah karena terlalu meremehkan Islandia

Bolahero.com – Bek Islandia komentari kekalahan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang mempertemukan kedua tim ini di mana The Three Lions menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1. Menurut penilaian Ragnar Sigurdsson, salah satu faktor yang membuat Inggris kalah dari timnya tidak lain dikarenakan tim lawan terlalu menganggap mudah pertandingan ini.

Inggris mulanya sempat berada di atas angin usai Wayne Rooney menjebol gawang Islandia di menit ke-4 lewat titik putih pada pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/06/16) dini hari WIB. Namun keunggulan Inggris tidak bertahan lama karena Islandia yang menjadi debutan di turnamen ini mampu membalikkan ketertinggalan mereka dalam waktu yang relatif cukup singkat.

Dua menit setelah gawang mereka kebobolan, Islandia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sigurdsson dan disusul oleh gol yang dicetak Kolbeinn Sighthorsson pada menit ke-18. Setelah tertinggal 2-1, Inggris sebenarnya telah berupaya keras untuk mencetak gol tambahan dan seperti dikutip dari situs resmi UEFA total sebanyak 18 tembakan dilakukan oleh Inggris dan mereka pun unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 63%.

Meski begitu hingga peluit panjang dibunyikan mereka gagal mencetak gol dan menurut Sigurdsson sendiri Inggris kalah karena terlalu memandang enteng timnya. “Pada dasarnya mereka menduga pertandingan ini akan bisa mereka lalui dengan mudah. Akan tetapi, kami mempunyai keyakinan pada kemampuan kami,” ucap Sigurdsson seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Inggris memulai dengan cukup baik dan penuh tenaga. Tetapi mereka cukup terkejut dengan gol penyama kedudukan dan kemudian gol kedua kami datang tidak berapa lama. Karena itulah mereka sedikit terlihat panik,” cetus Sigurdsson.

“Mereka telah bekerja keras namun memang tidak mudah untuk mencetak gol ketika melawan Islandia. Segalanya berjalan dengan lancar dan kami sama sekali tak merasa bila mereka membuat peluang nyata pada babak kedua. Kami bisa menyapu sebagian besar bola-bola lambung mereka,” sahut Sigurdsson yang juga menambahkan bila timnya sama sekali tidak merasa tegang saat menghadapi Inggris. “Kami sama sekali tidak pernah merasa tegang kecuali memang pada menit-menit akhir sebelum pertandingan berakhir,” tandasnya.