Bek Inggris Nilai Persaingan Akan Sangat Terbuka
Pandangan Cahill soal persaingan di babak 16 besar

Bolahero.com – Bek Inggris nilai persaingan akan sangat terbuka di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Tim besutan Roy Hodgson ini memang berhasil melaju ke babak knock out namun penampilan mereka di babak penyisihan grup dinilai kurang begitu meyakinkan terlebih lagi Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal finis sebagai juara grup.

Inggris hanya mampu finis sebagai runner-up Grup B dan mereka pun sempat mengalami kesulitan ketika menjalani babak penyisihan grup ini. Saat menjalani laga perdana, Inggris ditahan imbang oleh Rusia yang berakhir dengan skor 1-1 dan hasil imbang ini terjadi karena kelengahan mereka di masa injury time yang membuat lawan berhasil mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhit.

Di pertandingan kedua menghadapi Wales, Inggris memang berhasil memetik poin penuh namun mereka sempat tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan di menit injury time. Di partai terakhir ini Inggris malah terpeleset ketika berhadapan dengan Slovakia lantaran mereka ditahan imbang tanpa gol sehingga posisi puncak klasemen pun direbut oleh Wales.

Dengan gagal finis sebagai juara grup memang memberikan kerugian bagi Inggris karena mereka berada satu bagian dengan para tim unggulan seperti Jerman, Prancis, Italia dan Spanyol. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Garry Cahill yang menyebut persaingan akan semakin terbuka di babak 16 besar ini.

“Jelas ada tim-tim yang membuat saya terkesan tetapi saya merasa persaingannya nanti bakal sangat terbuka. Anda bisa lihat Prancis, Spanyol dan juga Jerman yang selalu berada di daftar tim kandidat juara namun apakah ada satu tim yang bakal melenggang begitu saja? Menurut saya tidak,” ujar Cahill seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus memulainya lagi dan saya pikir memperlihatkan mentalitas yang sama seperti yang sudah kami perlihatkan di tiga laga sebelumnya. Anda melihat bagaimana kerasnya tim-tim harus bekerja seperti laga kedua Prancis menghadapi Albania,” sambungnya.

“Semua orang akan berjuang mati-matian jadi persaingannya akan sangat berat. Tetapi kami seharusnya bangga atas apa yang kami lakukan, tak ada dua hal soal itu,” tutupnya dan di laga berikutnya Inggris akan menghadapi Islandia.